Berita Bekasi Nomor Satu

Puluhan Titik Keramaian Diawasi

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Perayaan malam pergantian tahun kali ini di Kota Bekasi bakal lebih meriah dibandingkan dua tahun terakhir. Meskipun dibayangi dengan adanya cuaca ekstrem, namun ada 32 titik yang diidentifikasi menjadi lokasi berkumpul masyarakat, belasan lokasi tersebut akan diamankan oleh petugas.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki mengatakan, situasi pergantian tahun kali ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana kegiatan masyarakat dibatasi secara ketat. Beberapa kegiatan yang akan berlangsung pada malam pergantian tahun nanti diantaranya ibadah malam pergantian tahun oleh jemaah kristiani, semarak tahun baru 2023 oleh Pemkot Bekasi, dan berkumpulnya masyarakat di beberapa titik di Kota Bekasi untuk menyambut pergantian tahun.

Lokasi yang akan menjadi fokus pengamanan tersebut diantaranya sepanjang Jalan Ahmad Yani, alun-alun Kota Bekasi, Pertigaan Komsen Jatiasih, serta beberapa kawasan perumahan dan pusat perbelanjaan.

Hengki meminta semua lapisan masyarakat ikut menjaga keamanan dan ketertiban pada malam pergantian tahun. Pada momentum Nataru tahun ini, total 1.650 petugas gabungan yang disiapkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Menghadapinya selalu ada catatan Kamtibmas yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan, yang mana hal ini tidak hanya menjadi fokus dari kepolisian maupun TNI, akan tetapi butuh kerjasama dari semua pihak,” tambahnya.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing mengatakan, berdasarkan data ada, perayaan malam Tahun Baru 2023 tersebar di 11 kecamatan.“Dari data kita, perayaan Tahun baru itu ada 32 titik,” kata Erna sapaan akrabnya kepada awak media, Kamis (29/12).

Untuk pengamanan, sambung Erna, kepolisian bakal melakukan pengamanan di titik-titik tersebut dengan mengerahkan 690 personel.“Kita siapkan 650 personel saat malam tahun baru,” ujarnya.Acara yang digelar di 32 titik itu beragam, mulai dari konser hingga santunan anak yatim.

Plaza Pemkot Bekasi diprediksi akan ramai dikunjungi masyarakat pada malam pergantian tahun besok. Kegiatan bertajuk Semarak Pergantian Tahun Bekasi Keren digelar oleh Pemkot Bekasi, mulai pukul 20:00 WIB sampai pukul 00:00 WIB.

Kegiatan ini rencananya diisi dengan dzikir bersama dan santunan 1000 anak yatim piatu, doa bersama, serta beragam penampilan seni budaya. Dalam kegiatan ini, dzikir dan santunan anak yatim piatu ditujukan untuk merefleksikan perjalanan satu tahun kebelakang.

“Akan menghadirkan berbagai penampilan meriah dan terbuka untuk umum, tanpa ada biaya masuk atau geratis,” kata Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto.

Tri juga memastikan tidak ada penutupan ruas jalan utama di pusat kota. Namun, setiap masyarakat disarankan untuk melewati jalan alternatif guna menghindari kepadatan arus lalu lintas.”Tidak ada penutupan jalan, namun silahkan melewati jalur alternatif untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan pada malam tahun baru, dan tentunya tetap hati-hati di jalan,” tambahnya. (Sur/rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin