20 Hari Sudah Jemaah Umroh Asal Aceh Telantar di Bogor, Diinapkan di Vila

Ilustrasi jemaah umroh.

RADARBEKASI.ID, BOGOR – Puluhan jemaah umrah asal Aceh Barat sudah 20 hari telantar di Cisarua Bogor. Mereka berjumlah 26 orang dan diberangkatkan ke tanah suci oleh salah satu travel umroh.

Para calon jemaah umrah ini diberangkatkan dari Aceh Barat sejak 15 Desember lalu. Tak dinyana, ternyata mereka hanya diinapkan di Cisarua, Bogor.


Namun, hingga Kamis (5/1/2023) kemarin mereka masih ditampung di salah satu tempat penginapan di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA: Pasangan Suami Istri Tipu Jamaah Umroh Langsung Digrebek, Korban Sidang Pelaku


Informasi yang dihimpun Radar Bogor (Radarbekasi.id Group), pihak travel berdalih belum memberangkatkan ke Tanah Suci karena seat pesawat tak mencukupi.

Kapolsek Cisarua, Kompol Supriyanto menuturkan, sejak kemarin pihaknya bersama dengan Satpol PP Kecamatan Cisarua, masih mencari vila yang diduga dijadikan tempat penampungan jemaah umrah dari Aceh tersebut. Namun, hingga kini lokasi vila itu belum ditemukan.

”Sejak Kamis (5/1/2023) kemarin kita lakukan pencarian ke vila-vila. Juga meminta kepada kepala desa untuk ikut mencari lokasinya, namun masih belum ketemu,” katanya kepada Radar Bogor Jumat (6/1/2023).

Lebih lanjut, Kapolsek Cisarua, meminta agar keluarga korban membuat laporan ke polisi. Serta memberitahu lokasi vila yang dimaksud. “Sambil kami mencari juga, kita minta keluarga korban melaporkan hal tersebut,” tukasnya. (rbg)