Penjual Padi jadi PPK Sukawangi

Sugiharto

RADARBEKASI.ID, BEKASI Penjualan padi berhasil menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sukawangi untuk Pemilu 2024. Dia adalah Sugiharto.

Pria berusia 30 tahun ini tak menyangka jika perjalanan karirnya sebagai penyelenggara Pemilu akan berlangsung panjang. Sebelumnya, ia sempat menjadi PPK tambahan pada Pemilu 2019. Dalam hajatan politik kali ini, pria yang kerap disapa Ugay tersebut, menduduki posisi Divisi Sumber Daya Manusia, Hukum dan Pengawasan.


“Sehari-hari saya bekerja sebagai penjual padi. Menjadi PPK adalah cara saya berkontribusi nyata kepada negara,” ujar Ugay kepada Radar Bekasi, Minggu (8/1/2023).

Usai dilantik sebagai PPK, dirinya bersama empat sejawatnya segera melangsungkan komunikasi dengan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Sukawangi. Termasuk audiensi ke Panwaslu setempat. Saat ini, Ugay sedang fokus melaksanakan perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS).


“Sekarang kita sedang di tahapan perekrutan PPS, dengan anggota per desa tiga orang, dan pembentukan sekretariat PPK,” ucapnya. (pra).