Jokowi Apresiasi Keputusan Megawati Siapkan Capres Internal PDIP

Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan pada perayaan HUT PDIP ke-50 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/11). (Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang akan mengumumkan sosok calon presiden (capres) dari internal kadernya. Namun, Jokowi meminta Megawati untuk berhati-hati memilih sosok capres tersebut.

“Saya sangat senang sekali, tadi ibu ketua umum, Ibu Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa calonnya adalah dari kader sendiri,” kata Jokowi saat menyampaikan sambutan pada perayaan HUT PDIP ke-50 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/11).


Sebagai kader PDIP, Jokowi meyakini Megawati akan memutuskan sosok capres yang akan diusung dengan penuh kehati-hatian. Bahkan, Megawati akan memutuskan nama yang akan bertarung pada Pilpres 2024, dengan hati yang tenang.

“Bu Mega dalam memutuskan betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak grusak grusuk seperti yang lain lainnya,” ucap Jokowi.


“Didesak-desak dari manapun tidak goyah. Meskipun namanya sudah di kantong Bu Mega,” sambungnya.

BACA JUGA: Ini Alasan Megawati Tak Undang Parpol Lain di HUT PDIP

Oleh karena itu, para kader PDIP diharapkan sabar menunggu. Meski memang nama capres yang akan diusung sudah ditangan Megawati.

“Kita semuanya sabar menunggu yang akan nanti beliau sampaikan, tentunya pada saatnya dengan perhitungan perhitungan dan kalkulasi-kalkulasi yang telah dibuat Ibu Megawati,” ujar Jokowi.

Dalam pidato politik, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan, sosok capres yang akan diusung di Pilpres 2024 merupakan urusannya sebagai ketua umum. Karena itu, Megawati meminta seluruh kader terus bekerja untuk meraih kemenangan ketiga kalinya.

“Yowes, ora usah mikir, urusan calonnya itu adalah hak ketua umum. Pokoke, nggak mungkin ibu jeblos kan kalian ke sumur. Kita kalau bekerja pasti menang,” ucap Megawati dalam pidato politiknya.

Menurut Megawati, PDIP telah dua kali meraih kemenangan pada pesta demokrasi. Oleh karena itu, kemenangan di 2024 merupakan tanggungjawab seluruh kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu.

“Udah dua kali menang, masa ketiga kali tidak. Salah kalian!,” cetus Megawati.

Mengkahiri pidato politiknya, Megawati lantas menanyakan kesanggupan kader PDIP untuk meraih kemenangan ketiga kalinya. “Apakah kalian siap untuk memenangkan ketiga kali? Siap? Merdeka!,” teriak Megawati yang disambut siap oleh seluruh kader PDIP. (jpc)