PPKM Dicabut, Lalu Lintas Lebih Padat

ATUR LALIN: Petugas Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengatur lalu lintas di persimpangan Jalan Mayor Oking, Margahayu, Bekasi Timur, Rabu (11/1). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pasca dicabutnya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), aktivitas masyarakat kembali normal dan lalu lintas lebih pada dari biasanya.

“Sekarangkan sudah normal kembali ya, kegiatan kantor dan sekolah sudah berjalan jadi peningkatan volume kendaraan dalam beraktivitas pasti ada, jadi kami sudah tugaskan anggota untuk bertugas di pos nya masing-masing” ujar Ikhwanudin Rahmat selaku Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional pada Dishub Kota Bekasi.


Penugasan kembali personel di lokasi padat kendaraan utamanya pada jam sibuk dilakukan pasca mudik natal dan tahun baru (Nataru) berakhir pekan lalu.

“Kami kembali tugaskan anggota untuk mengawasi arus lalu linta pada beberapa simpang jalan, terutama pada saat jam-jam sibuk seperti pagi dan juga sore,” tuturnya.


Dia menjelaskan, pasca arus balik nataru Minggu lalu arus lalu lintas kini terpantau kembali normal. “Untuk pengamanan arus lalu lintas sudah berakhir pada Minggu lalu saat arus balik, jadi sekarang ini volume kendaraan sudah kembali normal,” ujarnya.

Hasil pemantauan arus lalu lintas di momen Nataru kemarin, diakui Ikhwanudin memang terjadi kepadatan. “Volume kendaraannya naik memang tapi tidak sampai parah, dengan anggota yang dikerahkan arus lalu lintas bisa berjalan normal meskipun sedikit padat,” jelasnya. (dew)