Taruna Merah Putih Kabupaten Bekasi Sortir Kader untuk Pileg

KEGIATAN: Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Bekasi Nyumarno (keempat dari kiri) sedang foto bersama dengan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi. KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Bekasi, mulai sibuk memilih dan memilah kadernya untuk didorong dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Kita di Taruna Merah Putih (TMP), kader-kader mulai matangkan dalam berpolitik. Kita mulai munculkan, memberanikan diri untuk menjadi wakil-wakil rakyat,” ujar Ketua TMP Kabupaten Bekasi Nyumarno, saat ditemui usai menghadiri penanaman pohon di tepi sungai Kalimalang, Minggu (15/1/2023).


Pria yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi menuturkan, ada tiga kader Taruna Merah Putih (TMP) yang direkomendasikan untuk bertarung di Pileg 2024-salah satu diantaranya merupakan dirinya. Sesuai arahan dari ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri, sekarang sudah waktunya bagi para kader untuk turun ke masyarakat.

BACA JUGA: Perayaan HUT ke-50 PDIP, Ribuan Kader Hijaukan Tepi Sungai Kalimalang


“Kemarin kami turun ke kampus-kampus. Kemudian tidak boleh hanya sambutan-sambutan, tapi lebih fokus kepada turun langsung ke rakyat. Advokasi rakyat. Prinsipnya berbaur, ketemu rakyatmu, sayangi rakyatmu,” tuturnya.

Untuk kepengurusan. kata Nyumarno, saat ini sayap partai yang dipimpinnya sedang menjangkau kepengurusan di tingkat RT/RW. Sebabuntuk di desa sudah rampung 100 persen. Tidak bisa dipungkiri, dirinya mengaku, pembentukan kepengurusan di tingkat RT/RW mengalami kesulitan. Pasalnya, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi juga sedang membentuk kepengurusan di tingkat yang sama.

“Memang rada berat untuk di RT/RW, karena DPC partai juga sedang membentuk kepengurusan itu. Kita tidak boleh kepengurusan yang sama. Misalkan TMP tidak boleh menjadi pengurus PAC maupun ranting, agar semakin luas lagi,” tuturnya.

Pada usia ke 50 tahun, PDI Perjuangan itu merupakan jalan masa keemasan. Oleh karena itu dirinya berupaya membantu partainya untuk kembali menang di Pemilu 2024  untuk mencetak menang tiga periode berturut-turut.

“Target kita membantu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi untuk memenangkan Pileg, Pilpres di 2024, termasuk Pilkada di 2024 Kabupaten Bekasi. Targetnya, PDI Perjuangan punya bupati di 2024,” ucapnya.(pra)