Viral, Siti Fatimah Melahirkan di Commuter Line Stasiun Tanah Abang

Ilustrasi Commuter Line Jurusan Tanah Abang.

 

 


RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Viral, seorang penumpang perempuan di commuter line melahirkan di Stasiun Tanah Abang, Selasa (24/1/2023).

Siti Fatimah (17), tak menyangka bahwa kandungannya yang sudah menemani berbulan-bulan di dalam rahim akan keluar di Stasiun Tanah Abang.


Kisah kelahiran anak Siti itu viral di media sosial karena terjadi di dalam perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) No. 2033 relasi Tiga Raksa-Tanah Abang pada Selasa (24/1/2023).

BACA JUGA: Viral Maskawin Kain Kafan, Ini Alasan Pengantin

“Saat perjalanan commuterline masuk di Stasiun Palmerah, pengguna yang hamil atas nama Siti Fatimah merasakan sakit dan kontraksi pada perutnya seperti hendak melahirkan,” ujar Kepala Sekretaris Perusahaan KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya, Rabu (25/1/2023).

Setelah itu, ia mengatakan bahwa petugas pengawal KRL langsung membantu Siti dan segera berkoordinasi dengan petugas kesehatan dan Pengamanan Stasiun Tanah Abang bahwa ada penumpang yang hendak melahirkan.

BACA JUGA: Geger! Batal Nikah Jelang Resepsi, Keluarga Calon Suami Digugat Rp 3 Miliar

Sesampainya di Stasiun Tanah Abang, petugas yang didampingi suami Siti langsung membawanya ke Ruang Pos Kesehatan.

“Pengguna dibawa menggunakan tandu untuk diberi pertolongan pertama,” kata Anne.

Kemudian, pukul 10.36 WIB dengan persalinan normal, kata Anne, Siti Fatimah akhirnya melahirkan seorang anak laki-laki dengan selamat di Poskes Stasiun Tanah Abang dengan bantuan petugas kesehatan KAI Commuter dan didampingi oleh suaminya.

BACA JUGA: Kirim Pesan WA ke Perempuan Diduga Selingkuhan Suami, Sabrina Vanesha De Vega Didakwa Melanggar UU ITE

“Setelah proses persalinan dan perawatan awal, kondisi pengguna yang melahirkan cukup stabil, kemudian dirujuk ke RSUD Tarakan untuk dilakukan proses perwaratan selanjutnya,” jelasnya.

Atas hal itu, Anne mengimbau kepada seluruh pengguna agar tidak segan-segan meminta bantuan atau pertolongan kepada petugas di dalam KRL maupun di area stasiun jika membutuhkan bantuan.

“KAI Commuter juga mengimbau untuk tetap jaga kondisi dan selalu utamakan keselamatan,” pungkasnya. (jpc)