Berita Bekasi Nomor Satu

KNPI Kabupaten Bekasi Targetkan Enam Pengurus Terpilih sebagai Dewan  

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi Hasbullah Andilusi

RADARBEKASI.ID, BEKASI Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bekasi menargetkan enam orang pengurusnya terpilih sebagai wakil rakyat pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024.

“Target saya pengen enam orang pengurus KNPI yang jadi dewan pada 2024,” ujar Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi Hasbullah Andilusi kepada Radar Bekasi, Selasa (31/1/2023).

Saat ini, dirinya sedang menjalin komunikasi dan melakukan konsolidasi kepada para pengurus KNPI. Pada prinsipnya, sambung dia, sebagai ketua dirinya akan mendukung para pengurus yang maju sebagai wakil rakyat di Pemilu Legislatif 2024. Terpenting, bagaimana dirinya memberikan masukan dan edukasi kepada pengurus, agar bisa terpilih di Pemilu Legislatif 2024.

“Pasti kita rekomendasikan, kita dukung, dan kita berikan arahan maupun masukan, supaya menjadi seorang petarung dalam Pileg 2024. Karena bicara pemilu itu hak semua orang,” ucapnya.

BACA JUGAKNPI Diminta Bersinergi dengan Pemerintah

Berdasarkan informasi yang dirinya dapatkan, para pengurus KNPI berasal dari berbagai partai politik. Seperti Partai Golkar, PKB, PPP, PAN, maupun Gerindra. Hanya saja untuk sekarang dirinya belum bisa pastikan ada berapa pengurus yang akan maju sebagai wakil rakyat di Pemilu Legislatif 2024.

“Saya belum bisa memastikan berapa orang yang akan ikut menjadi kontestan sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Namun demikian dirinya berencana akan merumuskan program, bagaimana KNPI memberikan pendidikan politik. Kemudian membuat desk pemilu pemuda. Dimana, desk pemilu pemuda tersebut diperuntuhkan untuk para pengurus KNPI yang akan mencalonkan diri di Pemilu 2024. Terlepas mereka dari partai mana pun.

Diharapkan dengan terpilihnya pengurus KNPI sebagai wakil rakyat, bisa memperjuangkan aspirasi para pemuda di Kabupaten Bekasi.

“Minimal bisa membawa aspirasi dan kepentingan-kepentingan pemuda Kabupaten Bekasi, khususnya KNPI,” ungkapnya. (pra).


Solverwp- WordPress Theme and Plugin