Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkot Bekasi Minta Hibah PJU

PERBAIKI PJU: Petugas memperbaiki lampu penerangan jalan umum di Kawasan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (15/7). Hal itu dilakukan guna memberi rasa aman bagi pengendara yang melintas saat malam hari. DOK/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kota Bekasi bermasalah. Namun, untuk pengadaan lampu PJU tahun 2023 ini, Kota Bekasi meminta hibah lampu ke Pemprov DKI Jakarta.

Tidak tanggung-tanggung, jumlah lampu PJU yang diminta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) ke Pemprov DKI Jakarta mencapai 1.000 lampu dalam program hibah.

”Betul kita sudah mengajukan hibah lampu PJU tahun ini 1.000. Tapi belum ada kabar dari DKI Jakarta,” ungkap Kepala Bidang Sarana Pengembangan Penerangan Jalan Umum dan Taman pada DBMSDA Kota Bekasi, Edi Supriyadi, Selasa (31/1).

Pengajuan lampu ke Pemprov DKI, sambung Edi, bukan yang pertama kali. Menurut Edi beberapa tahun lalu Kota Bekasi dapat hibah lampu PJU sebanyak 11.000 dari DKI Jakarta. Dan saat ini sudah habis lampu hibah tersebut.

“Ya 1.000 lampu PJU hibah itu tidak semuanya bagus. Yang tidak bagus kita perbaiki. Mudah-mudahan saja tahun segera dapat lampu PJU dari DKI Jakarta,” ucapnya.

Edi mengklaim, setiap hari DBMSDA Kota Bekasi terus berputar di setiap wilayah mengganti lampu PJU yang padam. Selain itu, menempatkan PJU baru di wilayah yang belum mendapat penerangan umum. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin