Kepengurusan Partai Garuda Kabupaten Bekasi Baru Terbentuk di Tujuh Kecamatan

Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Bekasi Saan Lesmana

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda) Kabupaten Bekasi nampaknya belum siap mengikuti kontestasi Pemilu 2024. Pasalnya, partai yang dideklarasikan pada 16 April 2015 ini belum memiliki kepengurusan yang lengkap.

Terkini, dari 23 kecamatan, baru tujuh yang terbentuk. Walaupun secara nasional, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah memutuskan partai besutan Ahmad Ridha Sabana lolos sebagai peserta Pemilu 2024.


“Dari 23 kecamatan, yang sudah terbentuk itu baru tujuh. Tapi datanya ada sekretaris. Karena Sekjen yang membentuk, yang saya tahu kecamatan Sukakarya dan Cabang Bungin,” ujar Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Bekasi Saan Lesmana, kepada Radar Bekasi, Kamis (2/2/2023).

Tidak bisa dipungkiri, pria yang akrab disapa Acung ini mengungkapkan, ada beberapa kendala yang terjadi dalam pembentukan kepengurusan di Kabupaten Bekasi. Terlebih, sebelumnya Acung merupakan pengurus di PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, kemudian pindah ke Partai Garuda setelah di depak dari kepengurusan. Alhasil, belum mengetahui kondisi Partai Garuda.


“Saya harus mencari yang pernah ada di Partai Garuda yang militan. Alhamdulilah dulunya pernah di PAC, bisa ditarik kembali,” katanya.

BACA JUGA: KPU Kabupaten Bekasi Tetapkan Partai Garuda dan PKN Lolos Verifikasi Faktual Perbaikan   

Untuk di DPC sendiri kepengurusan hanya diisi oleh enam, perempuan dua dan laki-laki empat orang. Dengan kondisi seperti sekarang, Acung menyampaikan, sedang mencari orang yang benar-benar militan mendukung Partai Garuda.

Sejauh ini pengurus Partai Garuda di Kabupaten Bekasi belum bisa berbuat banyak, karena memang minimnya kos atau biaya. Sehingga belum ada langkah untuk melakukan sosialisasi.

“Semua se-Jawa Barat sebenarnya untuk pengurus Partai Garuda banyak yang mengeluh. Makanya kita mencari yang benar-benar bisa menggali potensinya,” tuturnya.

Saat ini, dirinya hanya sebatas  memberikan aspirasi-aspirasi ke pengurus, untuk terus mencari Bacaleg yang berpotensi dan benar-benar mengedepankan Partai Garuda.

“Sekarang baru sebatas ya, ya saja. Orang-orang yang mau mendaftar sebagai Bacaleg di Partai Garuda. Makanya saya akan memberikan formulir-formulirnya,” tuturnya. (pra)