Berita Bekasi Nomor Satu

Dorong Penambahan Sarpras Wisata Anak

Illustrasi : Sejumlah pengunjung menikmati wisata Situ Rawagede, Bojong Menteng, Rawalumbu, Kota Bekasi, belum lama ini. Disparbud mendorong adanya penambahan sarana prasarana bermain anak di lokasi wisata. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) memastikan adanya kenaikan jumlah pengunjung di sejumlah lokasi wisata menyusul melandainya kasus Covid-19 dan dicabutnya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Sampai saat ini sudah ada pengunjung dan sudah cukup membaik juga,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Abi Hurairah kepada Radar Bekasi, Kamis (2/2).

Kendati demikian terkait sarana dan prasarana penunjang harus tetap disediakan dan dipenuhi, seperti tempat bermain anak maupun sarana prasarana penunjang lainnya.

“Terkait sarana dan prasarana penunjang agar destinasi terlihat lebih nyaman harus dipenuhi, salah satunya area bermain anak ini sedang kami usahakan pemenuhannya, ” jelasnya.

Selain itu sosialisasi terkait destinasi wisata yang ada di Kota Bekasi perlu dilakukan secara masif kepada masyarakat, sehingga menarik perhatian calon pengunjung.

“Perlu dilakukan sosialisasi secara masif, agar destinasi bisa lebih berkembang dan ramai pengunjung,” tuturnya.

Sementara saat ini Kota Bekasi memiliki beberapa destinasi wisata diantaranya Situ Rawa Gede Bojong Menteng, Situ Cipeucang Mustikajaya, Situ Pulo Jati Karya, Hutan Bambu Margahayu, dan Situ Rawa Kalong Medan Satria.

“Kami memiliki beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi dan dinikmati oleh masyarakat, baik masyarakat Kota Bekasi ataupun masyarakat di luar wilayah Kota Bekasi,” ucapnya.

Peningkatan jumlah pengunjung diharapkan dapat terjadi ditahun ini, mengingat tidak ada lagi pembatasan kegiatan bagi masyarakat sehingga masyarakat lebih leluasa untuk melakukan kegiatan apapun.

“Destinasi wisata kita harapkan setiap tahunnya mengalami peningkatan pengunjung, dan diharapkan peningkatan tersebut dapat terjadi di tahun ini,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin