Berita Bekasi Nomor Satu

Partai Hanura Kabupaten Bekasi Rekrut Pemain Sinetron Misteri Gunung Merapi

GABUNG: Sandy Permana saat resmi bergabung dan siap maju menjadi caleg dari Partai Hanura. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bekasi berhasil mendatangkan pemain sinetron Misteri Gunung Merapi, Sandy Permana. Pemeran Arya Soma dalam sinetron itu, siap maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari daerah pemilihan (Dapil) satu Kabupaten Bekasi, yang meliputi Kecamatan Setu, Cikarang Selatan, Cikarang Pusat, Serang Baru, Cibarusah, dan Bojongmangu. Diharapkan dengan kehadiran sosok Sandy Permana, bisa mendobrak suara Partai Hanura khususnya di dapil satu.

“Dengan kedatangan caleg artis ini, tidak hanya untuk popularitasnya saja. Tapi ada elektabilitasnya, bagaimana di masyarakat. Terpenting, bisa menjalankan visi misi partai, bukan hanya kepentingan diri sendiri. Sehingga bisa mendobrak suara khususnya di Dapil satu,” ujar Ketua Badan Perencanaan dan pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Hanura Kabupaten Bekasi Rahmat Hidayat kepada Radar Bekasi, Kamis (2/2/2023).

Pemeran Arya Soma dalam aktor film Misteri Gunung Merapi ini sekarang tinggal di Kecamatan Cibarusah, tepatnya perum TNI. Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Abu ini menuturkan, memilih maju sebagai wakil rakyat dari Dapil satu. Tidak hanya Sandy Permana, Abu juga membeberkan, akan ada artis lain yang bakal bergabung ke partainya, untuk maju sebagai caleg DPR RI.

“Pada prinsipnya Partai Hanura bersifat terbuka, untuk menerima bacaleg dari internal maupun eksternal, selama mereka memiliki visi dan misi yang sejalan dengan partai,” ungkapnya.

Untuk Bacaleg sendiri kata Abu, partainya tinggal fokus memenuhi kuota 30 persen perempuan. Sementara untuk caleg laki-laki hanya tinggal menyerahkan formulir. Pada kesempatan ini dirinya menegaskan, partainya berambisi merebut kursi legislatif di Kabupaten Bekasi pada Pemilu Legislatif  2024.

BACA JUGA: Tarik Simpati Masyarakat, Partai Hanura Kabupaten Bekasi Minta Kader Turun ke Bawah

“Targetnya, sesuai instruksi dari ketua partai, kita komitmen di satu fraksi untuk Pileg 2024,” ucapnya.

Kemarin, Kamis (2/2/2023) Sandy Permana mendatangi kantor DPC Partai Hanura Kabupaten Bekasi untuk menyerahkan formulir sebagai caleg pada Pemilihan Umum Legislatif 2024. Usai menyerahkan formulir, Sandy mengaku, telah menyiapkan diri untuk bersaing memperebutkan kursi parlemen dari dapil satu pada Pileg 2024.

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan menyerahkan formulir pendaftaran ini. Saya sudah siap untuk ikut kontestasi Pileg a 2024, tugas pertama yang akan saya lakukan menyapa atau bertemu dengan kader Partai Hanura, khususnya di Dapil satu,” ucapnya.

Keputusan artis kelahiran Jakarta 1979 ini memilih Partai Hanura, karena merasa ada kecocokan dan keyakinan bahwa partainya akan menjadi besar kedepannya. Walaupun pada Pileg 2019 lalu, Partai Hanura gagal mendapatkan kursi legislatif di Kabupaten Bekasi.

“Mungkin banyak orang menganggap partai Hanura itu partai kecil, tapi menurut saya untuk mendapatkan kursi di parlemen itu, bukan diukur dari besar kecilnya partai. Tapi dari kita, siap tidaknya untuk bahu-membahu, kerjasama antar kader partai untuk memenangkan partai Hanura pada Pileg 2024 mendatang,” katanya.

“Ke depannya saya akan fokus untuk memenangkan partai Hanura Kabupaten Bekasi pada Pemilu 2024” sambungnya. (pra).

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin