Tarik Simpati Masyarakat, Partai Hanura Kabupaten Bekasi Minta Kader Turun ke Bawah

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bekasi Agus Nur Hermawan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani (Hanura) Kabupaten Bekasi meminta seluruh pengurus maupun kader turun ke bawah untuk menarik simpati masyarakat sehingga mendapat dukungan pada Pemilu 2024.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bekasi Agus Nur Hermawan mengatakan, hal itu merupakan instruksi pengurus pusat kepada daerah.


“Setelah merayakan hari jadi Partai Hanura ke 16 tahun, para pengurus di daerah ditekankan harus siap dan terus mempersiapkan kader-kader serta pemenangan di setiap daerah masing-masing,” ujar Agus kepada Radar Bekasi, Senin (2/1/2023).

Dengan turun ke bawah, para pengurus maupun kader dapat mengetahui persoalan maupun keinginan masyarakat. Setelah itu, menyelesaikan dan memenuhi kebutuhannya tersebut.


BACA JUGA: Belum Dapat Instruksi Soal Pilpres, Hanura Kabupaten Bekasi Fokus Persiapan Pileg 2024

Langkah itu sesuai tema perayaan HUT ke-16 Partai Hanura yakni ‘Membangun Indonesia dengan Hati Nurani’.

“Jadi kembali, apa si yang dirasakan oleh masyarakat, apa yang di inginkan masyarakat. Hanura harus hadir disitu, agar bisa mengetahui apa yang dirasakan oleh masyarakat, sehingga bisa mengetahui apa yang harus diperbuat kedepannya,” ucapnya.

Sejauh ini, dikatakan Agus, sudah ada beberapa pengurus maupun kader yang turun langsung ke masyarakat untuk mengetahui persoalan maupun keinginannya.

“Kemarin di beberapa kecamatan kita sudah mendapatkan laporan mengenai apa yang dirasakan oleh masyarakat. Itu buat catatan-catatan kita, apa yang harus kita perbuat,” kata Agus.

Agus menambahkan, ada beberapa catatan pada Pemilu 2019, yang pastinya harus diperbaiki pada Pemilu 2024. Menurutnya, pada Pemilu 2019 Partai Hanura Kabupaten Bekasi kepengurusannya kurang solid. Sehingga pada saat itu ada suatu pemecatan kepengurusan oleh DPP, yang kemudian dikembalikan lagi kepengurusannya.

“Itu yang mengganggu konsentrasi pada saat Pileg 2019. Saya berharap para kader dan pengurus tetap solid, bersatu, tidak terpecah belah, sehingga konsentrasi untuk pemenangan di Pileg 2024 benar-benar bisa kita dapatkan, yaitu meraih kembali kursi di legislatif,” ungkapnya. (pra)