Berita Bekasi Nomor Satu

Partai Gerindra Harus Menang dan Tingkatkan Perolehan Kursi

SEMANGAT: Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani foto bersama pengurus dan kader DPC Gerindra Kabupaten Bekasi pada Sabtu (4/2/2023). KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ahmad Muzani memberi warna spesial pada rangkaian perayaan Hari Jadi Partai Gerindra di Kabupaten Bekasi. Sang Sekretaris Jenderal sengaja hadir pada Sabtu (4/3/2023) lalu untuk menggelorakan semangat juang para kadernya dalam mempertahankan dominasi politik. Muzani juga menekankan kepada para penggawanya agar lebih gigih dalam menambah perolehan suara dan kursi parlemen pada Pemilu 2024.

Sebagai catatan, Partai Gerindra berhasil mendapat suara dominan pada pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019. Partai besutan Prabowo Subianto ini memborong 11 kursi dan mampu merebut posisi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

“Kita harus menang dan bisa meningkatkan perolehan kursi dari 11 kursi menjadi 15 kursi,” ucap politikus yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI tersebut.

Semangat juang yang dikobarkan Muzani dalam safarinya akhir pekan lalu merupakan bagian dari rangkaian hajatan milad partai, dimana hari ini merupakan puncak perayaannya. Sebelum menemui para kadernya di kantor DPC, Muzani terlebih dahulu menyambangi sejumlah tokoh.

Mulanya, ia berziarah ke makam pahlawan nasional KH Noer Ali yang berada di Ponpes Attaqwa Babelan. Usai itu, Muzani bersilaturahmi ke Ponpes Al Baqiatussolihat Cibarusah sembari kembali berziarah ke makam KH Ma’mun Nawawi.

“Ini adalah rangkaian dari ulang tahun ke-15 Partai Gerindra. Rangkaian ke- 15 itu puncaknya akan jatuh di tanggal 6. Sehingga Februari kita tetapkan sebagai bulan Gerindra,” ucapnya usai menyapa para kader.

BACA JUGA: Pengurus Partai Gerindra Turunkan Tensi

“Saya kira apa yang dilakukan oleh DPC sesuatu yang baik. Kami berterimakasih kepada DPC yang telah mengumpulkan seluruh ranting dan PAC se-Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Kemenangan Partai Gerindra pada Pemilu 2024 harus dirasakan betul masyarakat Kabupaten Bekasi. Muzani mengatakan, Kabupaten Bekasi adalah merupakan salah satu wilayah pusat industri tanah air. Daerah ini juga menjadi pusat perekonomian penting bagi nasional. Oleh sebab itu Partai Gerindra harus hadir sebagai jembatan kepentingan masyarakat.

“Kita tidak anti dengan masuknya tenaga kerja dari daerah lain. Tetapi harapannya, tenaga kerja yang ada di Kabupaten Bekasi terlebih dahulu harus diberdayakan. Itu perlu keputusan politik. Itu perlu kebersamaan antara eksekutif dan legislatif,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha menuturkan, kehadiran Ahmad Muzani merupakan sebuah penghormatan dan kebanggaan untuk para pengurus dan kader di Kabupaten Bekasi. Perihal instruksi untuk mempertahankan kemenangan, pria yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini menuturkan, saat ini ia dan jajarannya tengah melakoni konsolidasi berupa road show ke akar rumput. Konsolidasi itu dikemas melalui pengukuhan 23 kecamatan, 187 ranting se Kabupaten Bekasi. Saat ini, kata Aria, sudah sampai di 20 PAC dan 170 ranting yang telah dikukuhkan.

“Ini salah satu langkah yang kami harus pastikan, bahwa mesin Partai Gerindra bukan hanya tercipta, tapi betul-betul bergerak sampai dengan tingkatan ranting,” katanya.

“Kalau dari hasil konsolidasi internal dan juga kami melihat dengan aura masyarakat Kabupaten Bekasi, rasanya kalau hanya 15 kursi target di DPC Kabupaten Bekasi ini sangat realistis. Bahkan dengan keyakinan yang kami miliki, bisa lebih dari 15 kursi yang kita dapatkan,” sambungnya.  (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin