Berita Bekasi Nomor Satu

Tak Pernah Bosan Berlatih

Isya Mariyam Madani

RADARBEKASI.ID, BEKASI    Berkat ketekunannya belajar teknik membaca puisi dan berpidato dari sang ayah sejak usia SD, siswa bernama lengkap Isya Mariyam Madani (15) ini berhasil meraih sejumlah prestasi dari perlombaan yang diikutinya.

“Teknik membaca puisi dan berpidato itu aku pelajari dari ayah, karena kebetulan ayah suka sekali dengan sastra,” ungkap siswa SMPN 5 Tambun Utara ini.

Menurut pelajar yang akrab disapa Isya ini, terpenting dalam mempelajari teknik membaca dan membawakan puisi serta berpidato adalah memiliki ciri khas dalam vokal, gestur tubuh, dan tidak pantang menyerah.

“Kalau kata ayah aku itu harus punya ciri khas dalam vokal dan gestur dalam membacakan puisi maupun berpidato,” jelasnya.

Saat ini, Isya tidak hanya belajar membaca puisi dan berpidato dengan ayahnya. Tetapi juga temannya di sekolah. “Aku gak pernah bosan untuk berlatih,” ucapnya.

BACA JUGA: Pertahankan Juara Kelas

Berkat semangatnya terus berlatih, Isya mendapatkan hasil yang memuaskan dalam perlombaan yang diikuti. Ia pernah meraih juara 1 lomba Menulis dan Membaca Puisi tingkat Kabupaten Bekasi 2022, juara 2 Pidato se-Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi 2022, dan juara 1 Cerita Nabi (Islami) tingkat Kabupaten Bekasi 2022.

“Alhamdulillah semua ini berkat dukungan dan dorongan dari orangtua, karena setiap ada perlombaan aku benar-benar dilatih dengan tekun dengan ayah,” tuturnya.

Atas prestasi yang diraih, dirinya berharap bisa masuk ke jenjang pendidikan selanjutnya melalui jalur prestasi dan mengembangkan ilmu yang sudah dimilikinya saat ini.

“Aku berharap bisa masuk sekolah negeri yang diinginkan melalui jalur prestasi dan tentunya terus melatih dan mengasah kemampuan aku lebih baik lagi,” pungkasnya. (dew)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin