Berita Bekasi Nomor Satu

Data Dukungan DPD Mulai Disortir

Komisioner KPU Kota Bekasi Ali Syaifa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tahapan Pemilu 2024 di Kota Bekasi masih terus berjalan mencapai tahap verifikasi faktual dukungan syarat dari calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Jawa Barat.

“Untuk jadwal tahapan ini dikerjakan selama 20 hari kedepan, mulai tanggal 6-26 Februari 2023,” kata Komisioner KPU Kota Bekasi Ali Syaifa, Selasa (7/2).

Jumlah total pelaksanaan verfak dukungan syarat dukungan calon anggota DPD Jawa Barat ini di Kota Bekasi sebanyak 3.705 data yang tersebar pada 12 kecamatan dan 56 Kelurahan se-Kota Bekasi.

“Dalam teknis pelaksanaannya nanti, kami akan dibantu teman-teman atau rekan-rekan penyelenggara di tingkat Kelurahan atau PPS yang ada di 56 Kelurahan,” jelasnya.

BACA JUGA: Tok, KPU Putuskan Pemilu 2024 di Kota Bekasi 5 Dapil

Adapun terkait calon anggota DPD yang ada dukungannya di Kota Bekasi. Ali menyebut, totalnya ada sebanyak 42 calon dari 56 calon yang terdaftar.

“Jadi, dari 42 calon yang ada dukungannya di Kota Bekasi paling besar dan harus menjadi sampel yang harus diverfak 326 data, atas nama Suroyo. Dukungannya ada 2161 data, dan yang harus kita verfak 326 data,” terang Ali.

“Dan salah satu syarat dukungan yang paling kecil dan harus kita verfak itu ada atas nama Alifiansyah atau Komeng. Di Kota Bekasi ini, cuma satu data dan kita lihat saja nanti apa TMS atau MS,” tandasnya. (mhf)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin