Berita Bekasi Nomor Satu

Buktikan Siap Kerja Lewat Apel Siaga

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Bekasi, Tomy Siswanto

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi siap  menggelar Apel Siaga Pengawasan jelang 1 tahun menuju Pemilu 2024 di kantornya, Selasa (14/2/2023).

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Bekasi, Tomy Siswanto mengatakan, agenda apel itu sebagai bentuk kesiapan pengawas menjelang satu tahun tahapan pemungutan suara di Pemilu 2024.

“Apel siaga kita laksanakan pukul 07.00 WIB. Dan agenda ini kita melibatkan seluruh anggota panwascam se-Kota Bekasi, ormas, organisasi pemuda, lembaga pendidikan, dan para pihak lainnya,” kata Tomy kepada Radar Bekasi, Senin (14/2/2023).

BACA JUGA: DKPP Sidangkan Kasus PKR, Periksa Anggota KPU dan Bawaslu RI

Menurutnya, Apel Siaga ini diharapkan jadi momentum jajarannya dan lembaga, serta organisasi di Kota Bekasi untuk sama-sama mempunyai tekad kuat dalam menyukseskan Pemilu 2024.

“Intinya, agenda ini guna memastikan seluruh seluruh jajaran Bawaslu Kota Bekasi dan juga pihak terkait yang ada didalamnya untuk lebih bersiap jelang satu tahun Pemilu 2024 digelar,” tuturnya.

“Dan terpenting kedepan tugas kita bersama adalah meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan tahapan Pemilu. Jadi, kita tahu di setiap pelaksanaan Pemilu punya potensi dugaan pelanggaran, namun dengan kerjasama dengan organisasi dan lembaga masyarakat pelaksanaan Pemilu 2024 bisa disajikan dengan secara terbuka, transparan dan sesuai dengan regulasi Undang-undang nomor 7 Tahun 2017,” tandasnya. (mhf)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin