Berita Bekasi Nomor Satu

10 Mantan Bupati Bekasi Dijadikan Nama Gedung OPD

TUNJUK GEDUNG : Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan bersama Sekda dan unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi, menunjukkan salah satu gedung yang dinamai mendiang Bupati Bekasi, M Nausan. DOK.HUMAS/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, meresmikan sejumlah gedung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan nama-nama mantan Bupati Bekasi, M. Nausan, H. Eka Supria Atmaja, dan H. Sa’Duddin, di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Dikatakan Dani, penamaan gedung OPD dengan sejumlah mantan almarhum Bupati Bekasi ini, merupakan penghormatan kepada mereka yang telah berjasa bagi Kabupaten Bekasi, agar tetap bisa dikenang oleh para generasi penerus.

“Gedung-gedung itu kami beri nama, seperti Bapak M. Nausan, Haji Eka Supria Atmaja, Haji Sa’aduddin, dan seterusnya, ada 10 mantan Bupati Bekasi yang sudah meninggal dunia, kami abadikan namanya di Gedung Perkantoran Pemkab Bekasi,” ujar Dani, usai memimpin apel KORPRI, yang dihadiri keluarga para mendiang Bupati Bekasi, di Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, belum lama ini.

Dani menyampaikan, penamaan ini juga sebagai edukasi bagi generasi muda yang ada di Kabupaten Bekasi, agar mengetahui nama-nama Bupati Bekasi sebelumnya.

“Secara teknis, penamaan ini juga untuk memudahkan alamat surat, kalau dulu kan namanya Gedung A1, B1, kalau dengan nama-nama mantan Bupati Bekasi, diharapkan lebih mudah untuk diingat,” beber Dani.

Ia berharap, tradisi penamaan yang baik untuk para tokoh pendahulu ini, dapat terus dilanjutkan di kemudian hari.

“Tradisi untuk selalu memberi penghargaan, penghormatan kepada para pendahulu, karena tanpa masa lalu, tentu tidak ada masa kini, apapun yang dilakukan bagi Kabupaten Bekasi ini,” terang Dani. (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin