Berita Bekasi Nomor Satu

Operasional Tunggu Keputusan Tarif

MASIH DITUTUP: Akses ke pintu masuk gerbang Tol Becakayu, Margajaya masih ditutup. Operasional tinggal menunggu keputusan tarif tol dari kementerian PUPR. IRWAN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tol Becakayu Margajaya masih menunggu keputusan tarif yang dikeluarkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk bisa segera beroperasi.

Corporate Secretary PT Waskita Toll Road, Alex Siwu menjelaskan, ruas Tol Becakayu Margajaya dinyatakan telah siap dioperasikan. ” Ruas Tol Becakayu sudah siap dioperasikan,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (22/2).

Kendati demikian hingga kini pihaknya masih menunggu keputusan Menteri PUPR, terkait penetapan tarif tol.

“Semua sudah siap namun saat ini kami masih menunggu keputusan Menteri PUPR terkait penetapan tarifnya, jadi untuk nilai tarifnya kami bisa infokan setelah keputusan dikeluarkan,” tuturnya.

Sementara terkait kesiapan lain disampaikan bahwa Tol Becakayu sudah melewati rangkaian, salah satunya uji laik fungsi dan uji laik operasi yang dilakukan pada tahun 2022 lalu.

“Untuk kesiapan sudah optimal dan sudah dinyatakan memenuhi syarat untuk beroperasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, saat ini pihaknya sendiri belum bisa memastikan kapan surat keputusan Menteri PUPR akan dikeluarkan. Namun pihaknya berharap dalam waktu dekat surat keputusan tersebut sudah dapat dirilis.

“Kami belum tahu namun kami harapkan bisa keluar dalam waktu dekat ini, sehingga terkait tarif tol bisa diumumkan,” ucapnya.

Alex Siwu, memastikan bahwa jika surat putusan terkait tarif tol sudah dikeluarkan, maka tol Becakayu gerbang Margajaya dapat beroperasi secepatnya dan dapat digunakan oleh masyarakat.

“Kami memang hanya tinggal menunggu terkait putusan tarif saja, jika sudah turun maka secepatnya Tol Becakayu ini bisa segera beroperasi,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin