Berita Bekasi Nomor Satu

Berbenah Tanggulangi Banjir

Illustrasi : Warga Perumahan Puri Nirwana Residence, Sukaraya, Kabupaten Bekasi saat mengungsi karena kebanjiran, Sabtu (25/2/2023). Foto Ariesant/radarbekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Intensitas hujan tinggi beberapa pekan terakhir membuat sejumlah wilayah serta ruas jalan di Kota Bekasi terendam banjir. Kondisi jalan yang rusak dan tergenang dikhawatirkan membahayakan pengendara.

Meminimalisir itu, beberapa ruas jalan rusak bakal dilakukan perbaikan meski belum menyeluruh.

Plt Sub Koordinator Pemeliharaan Jalan Dinas Bina Marga pada DBMSDA Kota Bekasi Ridwan Muarief menjelaskan, beberapa jadwal perbaikan jalan berlubang tengah dilakukan.

“Saat ini kami sedang jadwal beberapa perbaikan pada kerusakan jalan berlubang,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Minggu (26/2).

Saat ini jadwal perbaikan meliputi Jalan Perjuangan, Jalan Agus Salim, dan Jalan Raya Mustikajaya. “Untuk Senin besok (hari ini) kami akan melakukan beberapa perbaikan pada kerusakan jalan, dan itu dilakukan secara berkala,” jelasnya.

Titik kerusakan didapat melalui laporan warga juga melalui media sosial instagram DBMSDA Kota Bekasi.

“Beberapa laporan awal sudah kami terima, dan kami langsung berupaya untuk tanggapi dan perbaiki segera,” terangnya.

Menurutnya curah hujan yang cukup tinggi dengan kondisi jalan yang berlubang, bisa membahayakan para pengendara dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Kita melakukan penjadwalan dengan cepat, mengingat curah hujan yang cukup tinggi bisa membahayakan para pengendara karena jalan berlubang,” tuturnya.

Dengan intensitas cuaca yang ekstrem pihak DBMSDA juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk lebih berhati-hati lagi dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Lebih hati-hati jangan terburu-buru juga kalo di jalan, karena jalan berlubang banyak tertutup air genangan banjir,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin