Berita Bekasi Nomor Satu

Indonesia Tersingkir Piala AFC U-20, Shin Tae Yong Bilang Begini

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Dhiya Muhammad El Labib.

RADARBEKASI.ID, FERGANAN – Timnas U-20 Indonesia gagal melangkah ke perempat final Piala Asia U-20 2023 setelah di laga terakhir Grup A hanya bermain imbang melawan Uzbekistan.

Duel krusial Indonesia vs Uzbekistan berlangsung di Stadion Istiqlol, Ferganan, Selasa (7/3/2023) malam WIB. Kedua tim harus puas berbagi angka satu poin seusai bermain imbang dengann skor 0-0.

Hasil ini tak cukup bagi Indonesia untuk melangkah ke fase gugur. Skuad Garuda Nusantara tertahan di peringkat ketiga Grup A dengan empat bersamaan.

BACA JUGA: Ini Janji Shin Tae Yong Jelang Laga Hidup Mati Timnas U-20 Lawan Uzbekistan

Adapun Uzbekistan melaju ke perempat final dengan status juara Grup A, ditemani Irak yang duduk di posisi kedua.

Seusai pertadingan, Pelatih Timnas U-20 Indonesia menyebut Uzbekistan merupakan lawan yang unggul dari segi postur tubuh.

Hal itu, lanjut Shin, membuat pemain Indonesia sulit mengembangkan permainan. “Seperti yang Anda lihat, para pemain Uzbekistan secara fisik lebih besar dari pemain kami. Kondisi itu cukup menyulitkan kami.”

BACA JUGA: 2 Skenario Timnas Agar Lolos Perempat Final Piala Asia U-20 2023

“Jadi, kondisi fisik merupakan salah satu kekurangan kami. Karena itu, mulai saat ini kami akan meningkatkan kondisi fisik,” ucap Shin Tae Yong.

Meski begitu, Shin Tae Yong tetap memberikan pujiannya kepada Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan, yang dianggap mampu bermain solid menahan gempuran sang tuan rumah Piala AFC U-20 2023.

“Saya rasa perihal pertahanan, kami cukup baik hingga tak kemasukan gol. Para pemain layak mendapat pujian,” tambah juru racik asal Korea itu.

BACA JUGA: 10 Pemain Irak Kalahkan Timnas Indonesia di Piala AFC U-20

Setelah gugur di fase grup Piala Asia U-20 2023, Timnas U-20 Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung Juni mendatang. (jpnn)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin