Berita Bekasi Nomor Satu

Mau Mandi di Sungai, Balita Usia 2,5 tahun Tenggelam di Kalimalang

Sejumlah warga memenuhi lokasi tenggelamnya NH ke Kalimalang di Desa Pasirsari, Cikarang Selatan, Rabu (8/3/2023). Foto Ariesant/radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, CIKARANG SELATAN – Seorang balita perempuan berusia 2,5 tahun tenggelam di sungai Kalimalang, tepatnya di Rt11 TW 04 Kampung Tegalgede, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (8/3/2023) pagi.

Sebelum dinyatakan tenggelam, korban berinisial NH bersama kakaknya NA (8) menuju bantaran sungai Kalimalang untuk mandi pukul 07.00 WIB. Ketika NH turun ke sungai, dia terpeleset dan langsung tenggelam. Sedangkan sang kakak yang berada di pinggir seketika teriak meminta pertolongan tetangga.

“Diajak sama kakaknya ke kali. Pas mau mandi turun ke kali, katanya licin, terus jatuh ke kali. Kakaknya mau nolongin tapi nggak bisa,” ungkap ibu korban, Misnawati (32) di rumahnya.

BACA JUGA: Bocah 5 Tahun Tewas Tenggelam di Kalimalang

Ketika NH tercebur, sang kakak NA yang meminta pertolongan tetangganya langsung bergegas menuju bantaran Kalimalang, tempat tenggelamnya NH. Nahas, korban sudah tidak terlihat di permukaan air.

“Kakaknya manggil-mangil tetangga, tapi adiknya udah nggak kelihatan, kalau saya tahu dia mau mandi di kali pasti saya langsung lari saya omelin, tapi ini saya nggak tahu kalau dia mau mandi di situ,” tambahnya.

Saat ini, proses pencarian sedang dilakukan oleh petugas gabungan dari BPBD, relawan dan Brimob Polda Metro Jaya. Pencarian korban dilakukan dengan menyisir bantaran sungai Kalimalang sejauh 1 kilometer.

BACA JUGA: Sejarah Kalimalang Dulu dan Kalimalang Sekarang di Bekasi

“Basarnas sedang meluncur ke sini. Sementara proses pencarian masih dilakukan tim dari BPBD dan Brimob. Kondisi air arus atas dan bawah deras, ketinggian air di lokasi korban tenggelam sekitar lima meter,” tutup Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Iptu Kukuh Setio Utomo. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin