Berita Bekasi Nomor Satu

Aktif Lakukan Pengembangan Diri

Steven Ardianta

RADARBEKASI.ID, BEKASI Steven Ardianta merupakan mahasiswa program studi Mechanical Engineering Cons. Robotic President University. Lelaki berusia 21 tahun ini aktif dalam melakukan pengembangan diri.

Steven- begitu sapaan akrabnya- mengaku terus berupaya untuk melakukan pengembangan diri melalui berbagai kegiatan setelah dinyatakan lulus dari sekolah dan memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi,
“Selama beberapa tahun terakhir ini saya cukup aktif mengikuti berbagai event kegiatan, salah satunya adalah untuk pengembangan diri,” ungkap Steven.

Steven merupakan mahasiswa penerima beasiswa di kampusnya. Sebagai penerima beasiswa, dirinya dituntut untuk mempertahankan IPK dan menjadi mahasiswa aktif.

“Tentu karena tuntutan itu menjadi inovasi diri saya supaya bisa tetap aktif melakukan pengembangan diri,” tuturnya.

Berawal pada 2021 dirinya bersama dengan tim coco creative memutuskan untuk mengikuti Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) 2021. Dalam kompetisi itu, bersama tim Steven membuat graphic designer dua dimensi memanfaatkan batok kelapa dan serabut kelapa untuk dikelola dan diekspor keluar.

“Dalam event ini kami berhasil mendapatkan dana bantuan senilai Rp25 juta,” jelasnya.

BACA JUGA: Hobi Baca Sedari Balita

Kemudian, pada 2022 dirinya kembali mengikuti perlombaan teknologi tepat guna yang diadakan oleh Universitas Negeri Malikussaleh Aceh. Dalam kompetisi ini, dirinya mendapatkan juara 3 melalui inovasi “Smart Salt Preservation Conveyor Machine untuk Pemindang Ikan Layang.

Pada tahun yang sama, dirinya memutuskan untuk kembali mengikuti perlombaan Innovative Product Management Canvas Competition (INDUCTION) 2022.

“Dalam event ini saya mendapatkan juara 2 dengan inovasi yang diajukan AUTOHYDRO, pada akhirnya di 2022 saya merupakan salah satu penerima penghargaan outstanding student President University dari semua mahasiswa Presuniv,” jelasnya. Dirinya berharap bisa terus melakukan pengembangan diri agar memiliki banyak pengalaman serta pembelajaran berarti di masa mendatang.

“Harapannya bisa terus memiliki motivasi untuk bisa berkembang, jadi banyak pengalaman serta pembelajaran yang bisa didapatkan,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin