Berita Bekasi Nomor Satu

Mesut Oezil Gantung Sepatu, Ini Profesi Barunya Setelah Pensiun

Momen saat Mesut Oezil membawa Jerman meraih trofi Piala Dunia 2014 serta menjadi ikon Arsenal. (Alamy)

RADARBEKASI.ID, JERMAN – Mantan gelandang Real Madrid, Arsenal, dan Fenerbahce, Mesut Oezil, mengumumkan berita dirinya pensiun sebagai pesepak bola profesional.

Oezil, yang membuat 92 penampilan untuk Jerman antara 2009 dan 2018, telah mempertimbangkan dengan matang keputusan terberatnya tersebut.

“Halo semuanya. Setelah mempertimbangkan dengan matang, saya mengumumkan pengunduran diri saya segera dari sepak bola professional,” ujar Oezil, dilansir Sportbible.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Buka Suara Soal Perubahan Dirinya Usai Hengkang dari Manchester United

“Saya memiliki hak istimewa untuk menjadi pemain sepak bola profesional selama hampir 17 tahun dan saya merasa sangat berterima kasih atas kesempatan itu. Tetapi, dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, setelah menderita beberapa cedera, semakin jelas bahwa inilah saatnya untuk meninggalkan panggung besar sepak bola.”

“Ini merupakan perjalanan luar biasa yang dipenuhi dengan momen dan emosi yang tak terlupakan. Saya ingin berterima kasih kepada klub saya – Schalke 04, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal, Fenerbahce, Basaksehir dan para pelatih yang mendukung saya, ditambah rekan satu tim yang telah menjadi teman.”

“Terima kasih khusus harus diberikan kepada anggota keluarga saya dan teman-teman terdekat saya. Mereka telah menjadi bagian dari perjalanan saya sejak hari pertama dan telah memberi saya begitu banyak cinta dan dukungan, melalui saat-saat baik dan buruk. Terima kasih untuk semua penggemar saya yang telah menunjukkan begitu banyak cinta kepada saya, tidak peduli keadaan dan tidak peduli klub mana yang saya wakili.”

BACA JUGA: Jelang Laga Real Madrid vs Liverpool, Mo Salah Ketiban Sial

“Sekarang saya menantikan semua yang ada di depan saya dengan istri saya yang cantik, Amine, dan dua putri saya yang cantik, Eda dan Ela – tetapi Anda dapat yakin bahwa Anda akan mendengar dari saya dari waktu ke waktu di media sosial saya. Sampai jumpa lagi, Mesut!”

Oezil telah mengakhiri kariernya yang sarat trofi setelah periode singkat dengan klub Turki İstanbul Basaksehir. Dia hanya membuat enam penampilan untuk klub di semua kompetisi.

Di puncak kariernya, playmaker asal Jerman ini bisa dibilang salah satu gelandang serang terbaik di dunia sepak bola. Setelah memenangkan La Liga dan Copa del Rey bersama Real Madrid, dia pindah ke Inggris pada 2013, bergabung dengan Arsenal dengan transfer 42,5 juta poundsterling.

BACA JUGA: Kim Kardashian Tonton Liga Europa di Emirates Stadium, Arsenal Malah Tersingkir

Dia mencetak 54 gol dan 33 assist dalam 184 penampilan Liga Premier dan mengangkat tiga Piala FA di Emirates, di mana dia memantapkan dirinya sebagai favorit penggemar.

Jadi, langkah apa selanjutnya yang bakal ditempuh mantan pemain internasional Jerman itu?

Agen Oezil, Dr Erkut Sogut, baru-baru ini mengungkapkan kecintaannya pada game dan streaming yang kompetitif. “Saya pikir dia tidak akan bermain sepak bola di klub lain lagi. Saya tidak bisa melihat itu – itu akan menjadi Fenerbahce dan hanya itu,” ujar Sogut.

BACA JUGA: Claudia Lopes Dilamar Bek Manchester United Pasca Konser

“Dia akan lebih mendalami esports, bermain sendiri dan mungkin menjadi atlet esports. Sejujurnya, dia sangat bagus di Fortnite dan saya pikir suatu hari nanti saya tidak akan terkejut jika dia berkompetisi.”

“Dia memiliki tim – M10 Esports – dan dia memiliki pemain. Dia memiliki rumah permainan di Jerman. Dia memiliki sepak bola, seperti FIFA, dan Fortnite. Kami mendoakan yang terbaik untuk Mesut Oezil dalam usahanya di masa depan,” pungkasnya. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin