Berita Bekasi Nomor Satu

Identifikasi Kerusakan Jalur Mudik

ILUSTRASI: Sejumlah kendaraan melintas di Jalan KH Noer Ali Kota Bekasi, Senin (18/4). PT KKDM selaku pengelola tol Becakayu siap memenuhi permintaan Pemerintah Kota Bekasi untuk melakukan perbaikan Jalan KH Noer Ali yang kondisinya rusak. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, telah menjadwalkan penanganan jalan rusak yang akan digunakan sebagai jalur mudik lebaran tahun 2023.

“Untuk persiapan mudik kami sudah jadwalkan penangan untuk perbaikan pada jalan-jalan rusak dan berlubang,” ujar

Plt Sub Koordinator Pemeliharaan Jalan pada DBMSDA Kota Bekasi, Ridwan Muarief kepada Radar Bekasi, Rabu (29/3).

Jadwal penanganan akan dilakukan pada ruas-ruas jalur mudik, seperti Jalan KH Noer Ali, Jalan. Chairil Anwar, Jalan Jatiasih sampai dengan Pekayon.

“Beberapa ruas jalan yang sudah kami jadwalkan untuk diperbaiki, adalah ruas jalur yang memang akan menjadi titik ramai para pemudik,” jelasnya.

Sementara jenis perbaikan yang dilakukan pada ruas jalur mudik berupa patching (penambalan) pada sejumlah jalan berlubang. “Jenis perbaikan adalah patching atau penambalan pada jalan-jalan berlubang,” tuturnya.

Sesuai jadwal, proses perbaikan diklaim sudah dilakukan sejak awal Ramadan. “Perbaikan sudah kami lakukan sejak awal bulan ramadan, dan sampai sekarang prosesnya masih terus berjalan,” jelasnya.

Lebih lanjut, proses perbaikan jalan sendiri dilakukan oleh beberapa tim yang dilakukan secara bergantian. “Kami sementara ini memiliki jumlah tim yang terbatas, namun kami tetap maksimalkan dengan jumlah tim yang ada,” ucapnya.

Proses perbaikan jalan jelang mudik lebaran dilakukan agar kondisi jalan pada ruas jalur mudik lebih prima, dan tidak membahayakan para pemudik yang melintas. “Dilakukan agar kondisi ruas jalan aman bagi para pemudik yang akan melintas,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin