Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

4 Barakuda Angkut Pemain Persib ke Stadion Patriot Candrabhaga

Empat Barakuda mengangkut pemain Persib yang akan bertanding melawan Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (31/3/2023) malam ini. Foto Raiza Septianto/radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Polres Metro Bekasi Kota menyiapkan 4 barakuda untuk para pemain Persib saat laga tandang melawan Persija di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jumat (31/3/2023).

 

 

“Menyiapkan barakuda ada 4 unit, 1 saat ini udah standby di hotel, nanti akan membawa pemain Persib ke stadion demikian pula seusai pertandingan digunakan 4 unit itu kembalinya pemain ke arah jawa barat nanti,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga.

 

 

Dalam laga klasik Persija vs Persib,  kata Dani, pihaknya menyiapkan sekitar 2.572 personel gabungan dari Polda Metro Jaya untuk pengamanan lanjutan Liga 1 2023.

BACA JUGA: Kepolisian Kerahkan 3.000 Personil Amankan Laga Persija vs Persib di Stadion Patriot Candrabhaga Hari Ini

 

 

“Dalam rangka pengamanan pertandingan sepak bola Persija vs Persib, yang akan mulai pukul 20.30, untuk perlibatan personel dari satgas polda sekitar 1.432 orang yang terdiri dari 7 reseska dari Brimob, 8 reseka dari Sasmapta, kemudian dari polres 710 orang,” jelas Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Dani Hamdani.

 

 

“Rekan TNI ada sekitar 3 satuan setingkat kompi. Sehingga jumlah secara keseluruhan ada sekitar 2572 personel,” tambah Kapolres Kombes Dani Hamdani.

 

 

Adapun untuk pola pengamanan, lanjut Kombes Dani, akan dilakukan secara berlapis mengingat eskalasi ancaman sudah meningkat, dan harus ditambah personel tambahan dalam pengamanan kegiatan malam ini.

BACA JUGA: Suporter Diizinkan Tonton Laga Persija vs Persib di Stadion Patriot Candrabhaga Besok, Ini Syaratnya

 

 

“Pola pengamanan kita lakukan secara berlapis mana yang termasuk ring 1 ring 2 ring 3 sampe ke ring 4, dalam hal ini yang kita antisipasi adalah kedatangan dan kembalinya suporter dari dan menuju ke stadion,” bebernya.

 

 

Selain itu, imbuh Dani pemeriksaan penonton juga akan diperketat saat masuk ke dalam Stadion Patriot Candrabhaga seperti pemeriksaan barang-barang.

 

 

“Sama seperti SOP sebelumnya bahwa kita akan melakukan pemeriksaan barang-barang yang dilarang dibawa masuk ke stadion, misalnya flare atau pun barang berbahaya lain,” pungkasnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin