Berita Bekasi Nomor Satu

Disbudpora Siapkan Ajang Festival Budaya

SARANA OLAHRAGA : Foto udara sejumlah sarana olahraga yang berada di Komplek Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Senin (10/4). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha,yang belum lama ini dilantik, akan merealisasikan program yang disampaikan pada saat presentasi pada saat seleksi dan promosi jabatan publik secara terbuka (open bidding) eselon II.

“Saya akan mencoba mulai bekerja untuk mengimplementasikan inovasi program yang sudah digagas saat mengikuti open bidding untuk formasi Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga,” ucapnya.

Sebagai langkah awal, ada tiga program yang menjadi prioritasnya, yaitu eksplorasi digital pengelolaan olahraga dan cagar budaya di Kabupaten Bekasi, rangkaian festival budaya, pemuda dan olahraga Kabupaten Bekasi, revitalisasi dan pembangunan sarana prasarana olahraga dan cagar budaya.

Kemudian, untuk memberikan semangat etos kerja di perangkat daerah yang ia pimpin, Iman telah membuat tema atau tagline ‘Geprak’ supaya apa yang direncanakan bisa berjalan dengan baik.

“Saya akan sosialisasikan tema kerja ‘Geprak’ ini, yaitu Gerakan Eksplorasi Pemuda Olahraga dan Kebudayaan. Kalau digabungkan dengan tagline Pak Pj Bupati, menjadi Geprak Bekasi Makin Berani menjadi bagian dan tupoksi pada Disbudpora Kabupaten Bekasi,” terang Iman.

Dalam waktu dekat, lanjut Iman, tanggal 14-16 April, pihaknya akan menggelar festival budaya, yang diisi oleh bintang tamu Opick, untuk mengenalkan budaya melalui lantunan musik Islami. Kemudian juga akan ada bazar Ramadan, Clothing, serta bazar makanan Kabupaten Bekasi.

“Acaranya di Gedung Juang 45, Tambun Selatan. Jadi kami ingin mengenalkan kepada masyarakat, supaya bisa menghadiri. Bahwa Kabupaten Bekasi akan menggelar acara untuk masyarakat. Sebab ada juga pentas kebudayaan disana,” beber Iman. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin