Berita Bekasi Nomor Satu

Kepindahan Teten Kamaludin tak Berdampak bagi Partai NasDem

Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Endang Suherman

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bekasi memastikan kepindahan Teten Kamaludin ke Partai Gerindra tidak akan berpengaruh banyak kelangsungan terhadap partai besutan Surya Paloh ini.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi, Endang Suherman mengatakan, sebagai mantan ketua partainya, kepindahan Teten pasti ada dampaknya.

Hanya saja dampak yang ditimbulkan signifikan apa tidak terhadap Partai NasDem, tentunya itu seberapa serius Teten ini menggiring kader Partai NasDem yang masih loyalisnya ke Partai Gerindra. Kendati demikian Endang menegaskan, kepindahan Teten biasa-biasa saja.

“Biasa saja, tidak berpengaruh terhadap NasDem dengan kepindahan bang Teten,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (13/4/2023).

Kenapa biasa saja, Endang menyampaikan, karena di Daerah Pemilihan (Dapil) V yang meliputi Tarumajaya, Babelan, dan Muara Gembong, partainya sudah memiliki Calon Anggota Legislatif (Caleg) petarung.

BACA JUGA: Teten Kamaludin Siap Bawa Gerbong Nasdem ke Gerindra  

Walaupun sebelumnya Endang mengaku, partainya berharap dengan Teten bisa memperkuat NasDem di Dapil V atau di provinsi. Namun sekarang Teten sudah berlabuh ke Partai Gerindra, tetapi dirinya tetap mempunyai keyakinan.

“Dapil lima kita sudah punya empat petarung, saya kira cukup mengimbangun untuk memperoleh minimal satu kursi. Dengan tidak adanya bang Teten kita tetap bisa dapat kursi,” tukasnya.

Selain Teten, memang ada beberapa kader partai lainnya yang sebelumnya mencalonkan diri pada Pemilu 2019, kini berlabuh ke partai lain. Begitu juga kader partai lain pindah ke Partai NasDem. Menurutnya, itu hal yang biasa dalam politik.

“Itu biasa, caleg-caleg partai lain pada Pemilu 2019 juga ada yang ke NasDem,” ucapnya.

Dirinya optimis partainya akan mencetak sejarah dengan delapan kursi di Kabupaten Bekasi pada Pemilu 2024. Saat ini kata Endang, setiap Dapil sudah di isi oleh caleg-caleg petarung. Sehingga untuk kedepannya hanya tinggal memaksimalkan saja, agar bisa mendulang suara dan minimal meraih satu kursi setiap Dapilnya.

“Kita punya keyakinan akan meraih kursi minimal satu kursi di setiap Dapil. Kita akan mencetak sejarah dengan delapan kursi di Kabupaten Bekasi. Kemudian mengantarkan kader terbaik menjadi anggota DPRD provinsi dan merebut kursi bupati Bekasi,” ungkapnya. (pra)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin