Bisnis  

Ramadan Berbagi, Sinergi Mahija Parahita Nusantara dan Sekolah Kami untuk Kehidupan Anak Pemulung yang Lebih Baik   

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Yayasan Mahija Parahita Nusantara (Mahija) kembali menggelar kegiatan buka bersama komunitas pada 12 April 2023. Kali ini program dilakukan  bersama Sekolah Kami, salah satu mitra dari Mahija yang berfokus pada pendidikan anak pemulung dan prasejahtera, berlokasi di Bintara Jaya Kota Bekasi. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Program Donasi “Ramadan Berbagi” yang dilakukan sepanjang bulan Ramadan, atas kerjasama dengan Coca-Cola System dan Dynapack Asia. 

Pada Ramadan hari ke-21, murid-murid dari Sekolah Kami turut merasakan buka puasa bersama yang dilangsungkan oleh Mahija, Berlangsungnya buka puasa bersama ini juga dibarengi dengan peresmian rampungnya peremajaan pendopo Sekolah Kami yang merupakan bentuk dukungan kemitraan dari Mahija dan Sekolah Kami. 

 

Serta momentum untuk mengukuhkan kerjasama lebih lanjut di bidang pendidikan termasuk dukungan beasiswa atas Program Soebekti Hambali Scholarship Fund. Turut serta hadir dalam kegiatan Devi Pandjaitan, selaku Penasihat Dharma Wanita Persatuan Koordinator Maritim dan Investasi Bidang VI Indonesia Bersih (istri dari Menteri Luhut Binsar Pandjaitan – Kemenko Marves) menyambut baik serta memberikan apresiasi pada kegiatan yang terselenggara ini. 

 

Dalam kegiatan ini Mahija juga mengajak mitra-mitra kami untuk mendonasikan buku layak baca dan pakaian layak pakai yang akan didistribusikan kepada lebih dari 200 orang komunitas sekitar, baik murid-murid Sekolah Kami, maupun warga.  

 

“Buka bersama kali ini juga merupakan wujud syukur atas rampungnya peremajaan fasilitas Sekolah Kami yang didukung oleh Mahija. Semoga kerjasama Mahija dan mitra-mitra kami dapat menjadi lilin penerang bagi masa depan anak-anak pemulung binaan Sekolah Kami,” ungkap Wakil Yayasan Mahija Parahita Nusantara, Suharji Gasalli.

 

Rangkaian kegiatan ini dilanjutkan dengan peluncuran beasiswa untuk siswa Sekolah Kami. Beasiswa ini merupakan suatu persembahan dari Soebekti Hambali Fund yang bertujuan untuk membantu anak-anak para pemulung untuk mengenyam pendidikan yang lebih baik. 

Turut hadir dalam peluncuran beasiswa ini oleh Emmeline Hambali selaku Group Managing Director Dynapack Asia dan Rudy Soegiarto selaku Group Managing Director Consumer Packaging Dynapack Asia 

Lucia Karina selaku Public Affairs, Communications and Sustainability Director CCEP Indonesia & PNG.

 

Dalam kesempatan itu, Lucia mengatakan, 

Ramadan merupakan bulan yang melambangkan belas kasih, pengampunan, berkah, dan berbagi. 

 

“Di Coca-Cola System, kami percaya akan pentingnya memberi kembali kepada masyarakat, dan di Coca-Cola Europacific Partners (CCEP), kami berkomitmen untuk membuat perbedaan yang positif baik di tempat kerja maupun di komunitas lokal,” ujarnya.

Yayasan Mahija Parahita Nusantara (Mahija) kembali menggelar kegiatan buka bersama komunitas pada 12 April 2023

 

Sebagai bagian dari komitmen ini, pihaknya berkolaborasi bersama untuk menyelenggarakan kegiatan Ramadan Berbagi kali ini. 

 

Pihaknya percaya akan kekuatan kebersamaan dan selalu bekerja sama dengan para mitra untuk mendukung inisiatif mulia yang membawa senyum dan kebahagiaan bagi mereka yang kurang beruntung. 

“Tujuan kami adalah untuk menjadi berkah bagi semua orang yang terlibat, dan kami bangga dapat mendukung upaya ini untuk membantu mereka yang membutuhkan selama bulan Ramadan,” ujarnya.

“Dengan adanya jalinan kemitraan antara Mahija dan Sekolah Kami ini, diharapkan pendidikan bisa menjadi pondasi dasar untuk anak-anak pemulung. Bukan semata hanya memberikan kegiatan untuk mereka, tetapi menjadi terang harapan bagi anak-anak pemulung untuk mendapatkan akses pendidikan yang memadai,” pungkasnya. (adv)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin