Berita Bekasi Nomor Satu

Dokter: Kondisi David Membaik, Sudah Dapat Komunikasi

David Ozora mulai membaik dan pulang ke rumahnya. Foto dok keluarga.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Dokter Spesialis Saraf Rumah Sakit (RS) Mayapada Jakarta Selatan, Yeremia Tatang menjelaskan kondisi Cristalino David Ozoramulai membaik dari cedera akibat penganiayaan setelah melalui rangkaian pengobatan dari berbagai aspek (multi aspect treatment).

“Berkat kerja sama tim rumah sakit melalui multi aspect treatment sehingga David bisa pulih,” terang Yeremia di Jakarta, Minggu (16/4/2023).

Yeremia menjelaskan kondisi David mulai membaik ketika memasuki masa perawatan minggu keempat. Di minggu keempat, motorik dan sensor (indra) sudah pulih bahkan sudah bisa berinteraksi dengan orang.

BACA JUGA: Pulang ke Rumah, David Ozora Kangen Ngedrum

“Dari awal David masuk itu memang kondisinya koma, memang ada infeksi yang cukup berat akibat cedera yang ia alami tersebut,” kata Yeremia.

Kondisi tersebut masih tidak berubah hingga akhirnya memasuki minggu ketiga masa perawatan. Pada minggu ketiga, kondisi David sudah membaik berkat perawatan khusus yang diberikan pihak rumah sakit.

Kondisi tersebut berangsur-angsur membaik hingga akhirnya David diperbolehkan pulang pada Minggu (16/4/2023). Walau demikian, Yeremia menegaskan kondisi David belum pulih 100 persen.

BACA JUGA: Inul Daratista dan Adam Jenguk David Ozora, Senyum Semringah Pegang Kumis Adam

Dia mengatakan David masih memerlukan pengobatan khusus untuk melatih sensor motorik dan dari pikiran guna meningkatkan daya kerja otak.

“Jadi ini memang masih membutuhkan pengobatan yang cukup panjang agar dia bisa pulih,” kata Yeremia.

Walau demikian, dia memastikan pihaknya akan terus memantau perkembangan kondisi kesehatan David walaupun sudah diperbolehkan pulang.

BACA JUGA: Keluarga David Tolak Restorative Justice dengan Mario Dandy dkk

David merupakan korban penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo. Aksi kekerasan yang sempat viral di media sosial sehingga mendapat perhatian khusus Polres Metro Jakarta Selatan. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin