Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Siaga Idulfitri, PLN UPT Bekasi Siap Jaga Pasokan Tenaga Listrik  

Petugas PLN

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H, PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah melalui UPT Bekasi berkomitmen penuh menjaga dan meningkatkan kehandalan pasokan listrik selama masa siaga Hari Raya Idulfitri 1444 H.

Sejumlah persiapan dilakukan, salah satunya dengan menyiagakan seluruh Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG), Gardu Induk (GI)  dan Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) di wilayah kerja UPT Bekasi.

Selama periode Siaga Idul Fitri yang dimulai sejak 10 April 2023 hingga 2 Mei 2023 mendatang, UPT Bekasi menerjunkan 19 personil pemeliharaan GI, jaringan dan proteksi serta 82 personil GI. Kegiatan yang dilaksanakan selama masa siaga meliputi inspeksi semua peralatan guna memastikan kondisi seluruh peralatan dalam keadaan prima.

Manager UPT Bekasi, Eka Annise Ambarani dalam kunjungan langsung ke sejumlah Gardu Induk yang tersebar di wilayah kerja UPT Bekasi menyampaikan bahwa PLN akan memastikan seluruh masyarakat menikmati listrik yang handal selama Idulfitri 1444 H.

BACA JUGA: PLN UPT Bekasi Gelar Upacara Bendera Sambut Bulan K3 Nasional 2023

Sambil menyapa dan memberi semangat kepada petugas lapangan yang sedang bersiaga, Eka juga mengecek kesiapan infrastruktur kelistrikan yang menopang penyaluran tenaga listrik ke masyarakat.

Selain menyiagakan petugas dan peralatan selama Idulfitri 1444 H, PLN UPT Bekasi sebelumnya juga telah melakukan pemeliharaan dan perawatan aset-aset kelistrikan lainnya secara rutin, berkala dan terjadwal.

Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif guna menghindari potensi terjadinya gangguan listrik yang menyebabkan padam pada periode siaga Hari Raya Idulfitri.

“Kami akan memberikan upaya terbaik dalam menjaga keamanan pasokan listrik selama Idul Fitri, agar masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk dan merayakan momen Idulfitri dengan aman dan nyaman,” pungkas Eka. (*)

Narahubung:

Erna Herlina

Assistant Manager Keuangan dan Umum

PLN UPT Bekasi

Telp. (021) 8808560

Solverwp- WordPress Theme and Plugin