Berita Bekasi Nomor Satu

Sperma Pria Asal Belanda Mirip Brad Pitt Ini Hasilkan 500-600 Anak, Diminta Stop Donor Sperma

Jonathan Jacob Meijer, pendonor sperma asal Belanda yang disebut telah menghasilkan ratusan anak. (Youtube Jonathan Meijer)

RADARBEKASI.ID, BELANDA – Jonathan Jacob Meijer seorang pendonor sperma aktif sejak 2007. Begitu aktifnya, pria 41 tahun itu kini dilarang berdonor lagi.

Dari hasil donor sperma laki-laki asal Belanda itu, setidaknya telah dihasilkan sebanyak 500–600 anak. Mereka tersebar di seantero dunia.

Pekan lalu pengadilan di Belanda memutuskan bahwa Meijer dilarang mendonorkan sperma di klinik mana pun. Jika melanggar, akan didenda sebesar EUR 100 ribu atau setara Rp 1,6 miliar untuk setiap pelanggaran yang dilakukan.

BACA JUGA: Penembak Massal dan Brutal AS Renggut 5 Nyawa Sekeluarga

Aturan di Belanda, tidak boleh ada pendonor yang menjadi ayah lebih dari 25 anak dalam 12 keluarga.

Hakim juga memerintahkan Meijer untuk menulis surat ke klinik di luar negeri tempat dirinya mendonorkan sperma. Isinya, agar klinik-klinik itu menghancurkan semen milik Meijer yang masih dimiliki. Namun, ada pengecualian bagi orang tua yang sudah telanjur memiliki anak darinya.

Putusan tersebut diambil setelah sebuah lembaga perlindungan anak hasil donor Donorkind Foundation dan salah satu orang tua, Eva, mengajukan gugatan perdata ke pengadilan. Eva memiliki anak hasil donor sperma dari Meijer.

BACA JUGA: Dobrak Tradisi, Penobatan Raja Inggris Libatkan 5 Tokoh Agama dan Uskup Perempuan

Nah, mereka takut suatu hari nanti anak-anak hasil donor sperma Meijer itu bertemu, lalu saling jatuh cinta. Jika itu terjadi, ada hubungan sedarah alias inses.

Kegilaan Meijer kali pertama terkuak pada 2017. Saat itu dia dilarang mendonasikan spermanya oleh klinik kesuburan Belanda. Sebab, Meijer sudah menjadi ayah lebih dari seratus anak.

Dilarang di dalam negeri, Meijer malah mendonasikan spermanya di luar negeri. Salah satunya di bank sperma Denmark, Cryos, yang beroperasi secara internasional.

BACA JUGA: Arab Saudi Jauhi Amerika Serikat Merapat ke Rusia, Ini Penyebabnya

Begitu banyak anak hasil donor sperma Meijer, para ibu yang memiliki anak mirip dengan rambut pirang keriting dan mata biru tajam mulai bertemu dengan kebetulan. Mereka membuat grup online untuk mencari perempuan lain yang mendapatkan donor dari Meijer.

Dalam profil online, Meijer mengklaim dirinya mirip aktor Hollywood Brad Pitt, Chris Hemsworth, dan penyanyi Led Zeppelin Robert Plant. Mungkin karena itu banyak orang tua yang akhirnya tertarik. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin