Berita Bekasi Nomor Satu

Ternyata Ini Penyebab Mapolsek Bekasi Kota Terbakar, Kapolsek Bilang Ini

Petugas Damkar memadamkan api yang berasal dari korsleting arus listrik di panel kWh. Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kapolsek Bekasi Kota Kompol David Ricardo Hutasoit mengungkapkan dugaan penyebab terbakarnya ruang humas di Mapolsek Bekasi Kota yang dipimpinnya.

Menurut David, diduga penyebab kebakaran itu karena ada panel kWh yang terbakar di ruang humas.

Kebetulan, kata dia, ruang humas itu berada di luar ruang Polsek Bekasi Kota yang posisinya di gedung luar. Itu hanya panelnya saja yang terbakar bukan ruangannya.

BACA JUGA: Mapolsek Bekasi Kota Terbakar!

“Jadi kalau ada informasi Polsek Bekasi Kota terbakar bukan. Saya klarifikasi panel kWh yang terbakar,” kata David sapaan akrabnya kepada awak media, Senin (1/5/2023).

Dia menambahkan, percikan api itu langsung padamkan oleh petugas Damkar. Petugas juga diminta memastikan tidak ada api yang akan menjalar. Untuk itu petugas PLN datang mengecek ke lokasi dan mematikan arus.

“Untuk panel yang terbakar itu langsung kita ganti. Karena memang panel sudah tua, tadi keterangan dari PLN panel sudah tua,” ucapnya.

BACA JUGA: Rumah 2 Lantai di Kayuringin Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 100 Juta

Namun, ada percikan api itu yang dihasilkan dari panel itu sendiri. Jadi memang tidak sempat membakar apa-apa. Hanya panel saja yang terbakar.

Menurutnya, pelayanan juga tetap berjalan tidak terganggu. Karena ada di gedung sebelahnya beda jalur.

Kerugian hanya panel kWh saja tidak ada yang lain. Kaca yang pecah itu untuk mempercepat pemadaman. Sebab, ruang humas itu dalam kondisi terkunci sedangkan anggota yang memegang kuncinya sedang bertugas di Pospam Sumber Artha. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin