Berita Bekasi Nomor Satu

PKB Siap Kawal Syaiful Huda di Pilgub  

Syaiful Huda

RADARBEKASI.ID, BEKASI  – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi siap mengawal Syaiful Huda pada kontestasi Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. Hal itu disampaikan setelah mendapat kunjungan dan pernyataan dari petinggi DPW PKB Jawa Barat belum lama ini.

 

“Kita optimis Pak Huda bakal landing karena hari ini tokoh nasional di Jawa Barat ya beliau,” ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Muhammad Rochadi, kepada Radar Bekasi, Senin (1/5/2023).

 

Pria asal Boyolali ini menilai, sosok Syaiful Huda yang saat ini menjabat Ketua DPW PKB Jabar sangat layak memimpin Jawa Barat. Alasannya, karena Syaful merupakan salah satu desainer kemenangan Ridwan Kamil pada kontestasi Pilgub Jabar 2018.

 

“Bismillah, namanya juga ikhtiar, yang penting semua kader dan struktur se Jawa Barat sudah siap 100 persen untuk pemenangan kang haji Syaiful Huda,” ucapnya.

 

Sebagai kader, Adi sapaan akrabnya ini mengaku tidak perlu menunggu instruksi untuk mensosialisasikan Syaiful Huda sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jabar. Maka dari itu sosialisasi melalui pemasangan spanduk-spanduk maupun menggerakan semua kader, struktural, termasuk Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg), untuk totalitas memenangkan pimpinannya ini di tanah pasundan.

 

BACA JUGA: Arif Tinggalkan Partai Golkar untuk Perkuat PKB  

“Kita totalitas untuk kemenangan Jabar 1. Nanti akan kita masifkan setiap desa. Tapi ini domainnya, domain DPC. Saya akan pasang (spanduk) setiap desa,” ungkapnya.

 

Saat ini PKB merupakan merupakan pimpinan dewan dengan mengoleksi 12 kursi DPRD Provinsi Jawa Barat. Namun demikian untuk melenggang ke Pilgub partainya tidak akan sendiri. Artinya, PKB akan menjalin koalisi dengan partai lain untuk mensukseskan langkahnya. Hanya saja untuk koalisi dengan partai mana, itu masih dinamis. Karena sekarang masih konsentrasi pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres).

 

“Belum ada yang satu partai bisa mendorong sendiri calon gubernur maupun wakil gubernur, masih butuh yang lain. Kita masih dinamis soal itu. Tapi kalau soal serius atau nggaknya, gas poll,” tuturnya.

 

Langkah untuk bertarung pada Pilgub 2024 merupakan ajang pembuktian partainya, karena selama ini PKB hanya sebatas partai pengusung. 

 

“Selama ini PKB hanya sebagai partai pengusung pada Pilgub Jabar. Ini pembuktian kita (PKB),” ucapnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin