Berita Bekasi Nomor Satu

Telkom Perkuat Kemitraan dengan Microsoft Melalui Otorisasi Telkomsigma sebagai Licensing Solution Partner

DARI KIRI-KANAN:  Vice President Global Strategic Partnership Telkom Ahmad Zaki Nasrudin, President Director Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir, Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya, Chief Partnership Officer Microsoft Indonesia Linda Dwiyanti, Direktur Business & Sales Telkomsigma Tanto Suratno, PGS Direktur Enterprise Business ServiceTelkom Venusiana R., Direktur Finance & Risk Management Telkomsigma Roberto Surya Negara, Direktur Delivery & Operation Telkomsigma I Wayan Sukerta dalam acara Telkomsigma LSP Authorization Announcement di Jakarta beberapa waktu yang lalu. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebagai bagian dari kemitraan strategis PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. dengan Microsoft dalam mengakselerasi digitalisasi Indonesia, Telkomsigma kini telah terotorisasi sebagai Microsoft Licensing Solutions Partner (LSP).

Peresmian otorisasi tersebut akan memberdayakan Telkomsigma untuk mendorong transformasi digital di berbagi industri dan segmen di Indonesia, sehingga mampu mengakselerasi perjalanan Indonesia menuju Indonesia Digital 2045.

Sebagai armada digital B2B TelkomGroup, Telkomsigma selama satu tahun terakhir telah memperkuat kapabilitas dan kompetensi internal perusahaan sebagai pakar TI bersertifikasi Microsoft. Otorisasi Telkomsigma sebagai Microsoft LSP kini diharapkan dapat meningkatkan customer engagement di berbagai segmen industri.

Demi mencapai tujuan tersebut, Telkomsigma siap memberikan solusi end-to-end dan managed services bagi berbagai solusi Microsoft. Termasuk di antaranya adalah solusi Modern Workplace, platform komputasi awan Microsoft Azure, pengembangan aplikasi bisnis Microsoft Dynamics 365, solusi keamanan data dan keamanan siber, pengembangan Data & AI, serta modernisasi aplikasi digital. Selain itu, Telkomsigma juga siap menyediakan layanan hybrid cloud bagi pelanggan yang memerlukan keamanan data tinggi.

Secara jangka panjang, otorisasi Telkomsigma sebagai LSP juga diharapkan dapat mengakselerasi ekonomi digital Indonesia, terutama dengan mendorong digitalisasi pelanggan enterprise dan institusi pemerintah yang memerlukan lisensi produk Microsoft melalui “Enterprise Agreement” (EA) dan “Microsoft Products and Services Agreement” (MPSA) dalam berbagai model. Hal ini akan menciptakan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan, mengingat optimalisasi teknologi dan dukungan operational excellence yang diberikan bagi bisnis pelanggan.

BACA JUGA: Fokus Pada Transformasi dan Profitabilitas, Operating Profit Telkom Tumbuh 7,7%

“Diperkuat dengan infrastruktur IT dan dukungan TelkomGroup, Telkomsigma sebagai pemain B2X yang layanannya mencakup semua model bisnis, berkomitmen untuk menjaga kepercayaan pelanggan. Melalui inovasi, peningkatan kompetensi, penguatan kapabilitas internal, lebih dari 200 praktisi TI bersertifikasi Microsoft, dan kesiapan dukungan TI 24×7, kami siap mendampingi dan memberikan layanan serta solusi kami kepada pelanggan,” kata Tanto Suratno, Direktur Bisnis dan Penjualan Telkomsigma.

“Kemitraan strategis dengan mitra global, khususnya dengan Microsoft, akan mendukung kami dalam mewujudkan transformasi digital Telkomsigma, serta memperluas bisnis cloud sebagai akselerator ekonomi digital Indonesia,” tambahnya.

Strategic Portfolio Director Telkom, Budi Setyawan Wijaya, mengatakan bahwa dengan posisi Telkomsigma sebagai Microsoft LSP, Telkomsigma dapat mengakselerasi digitalisasi Indonesia, khususnya di segmen pemerintahan dan large enterprise, baik itu BUMN maupun swasta, dengan dukungan ekosistem teknologi Microsoft.

BACA JUGA: Mudik Bersama BUMN 2023: Telkom Fasilitasi Lebih Dari 2.700 Pemudik ke Kota Tujuan di Pulau Jawa dan Sumatera

“Kemitraan strategis ini juga mendukung Telkom Group untuk memberikan nilai tambah yang optimal bagi seluruh pemangku kepentingan. Hal ini sejalan dengan visi Telkom dalam menjadi digital telco pilihan utama untuk memajukan masyarakat,” ujar Budi.

Chief Partnership Officer, Microsoft Indonesia Linda Dwiyanti mengatakan, Telkomsigma telah membuat kemajuan signifikan dalam meningkatkan kemampuan layanan digital mereka bersama Microsoft selama satu tahun terakhir. Ekspansi kemitraan jangka panjang kami dengan Telkom yang dilakukan melalui otorisasi Telkomsigma sebagai Microsoft Licensing Solutions Partners akan memberdayakan lebih banyak segmen dan industri di Indonesia untuk membangun akselerasi digital mereka.

“Bersama, kami berupaya membuat teknologi dapat diakses oleh semua orang dan memperkuat ekonomi digital Indonesia,” ujar Linda.

Kerja sama antara Telkomsigma dan Microsoft juga merupakan respons untuk mewujudkan posisi Telkomsigma sebagai motor penggerak TelkomGroup yang memimpin layanan B2B Digital IT Services, dan dalam menjadi mitra transformasi digital pilihan di Indonesia. (*)

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin