Berita Bekasi Nomor Satu

PPDB SD SMP Kota Bekasi Belum Bisa Disosialisasikan, Ini Alasannya

LAYANI: Panitia PPDB SMPN 2 Kota Bekasi melayani masyarakat. DEWI WARDAH

RADARBEKASI.ID, BEKASIPenerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang SD dan SMP tahun ajaran 2023/2024 belum bisa disosialisasikan kepada sekolah maupun masyarakat umum oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi karena masih finalisasi petunjuk teknis (juknis).

Kami masih menunggu juknis terus bisa disosialisasikan,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Deded Kusmayadi, Rabu (10/5).

Rancangan PPDB jenjang SD dan SMP sudah diserahkan oleh Disdik ke Biro Hukum Sekretariat Daerah Kota Bekasi. Kemarin, pihak Disdik pun telah menyampaikan rancangan juknis PPDB ke Asisten Daerah (Asda) II.

Menurut Deded, rancangan juknis PPDB sudah disosialisasikan secara internal. “Namun kepada sekolah dan masyarakat secara luas belum kami lakukan,” jelasnya.

Deded menyampaikan, juknis PPDB tahun ajaran 2023/2024 ini kurang lebihnya sama dengan sebelumnya. Namun ada sejumlah penyesuaian dalam pelaksanaan PPDB tahun ini.

BACA JUGA: PPDB SMA-SMK Mulai Juni

“Penyesuaian ini akan disampaikan pada saat sosialisasi PPDB nanti,” ucapnya.

Menurutnya, sosialisasi juknis PPDB akan disampaikan dalam waktu dekat ini. Sosialisasi akan diberikan kepada sekolah, kelurahan, maupun kecamatan agar bisa dipahami secara menyeluruh oleh masyarakat.

Ia menambahkan, pihaknya meminta kepada sekolah untuk melakukan persiapan matang terkait PPDB tahun ajaran 2023/2024. Sehingga pelaksanaannya dapat berjalan maksimal sesuai dengan harapan.

“Kita sampaikan kepada sekolah untuk melakukan persiapan terkait pelaksanaan PPDB di tahun ini. Kita harap pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar dan dijalankan sesuai dengan juknis yang berlaku,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin