Berita Bekasi Nomor Satu

Pramuka sebagai Wadah Kembangkan Wawasan

Nur Maulidah Hasanah

RADARBEKASI.ID, BEKASI Pramuka digeluti oleh Nur Maulidah Hasanah sejak masih duduk di bangku SMP. Baginya, organisasi ini sebagai wadah untuk mengembangkan wawasan. Siswa SMK Bisnis dan Teknologi (Bistek) ini mengaku, sejak SMP aktif di berbagai organisasi. “Sejak SMP aku memang aktif mengikuti sejumlah kegiatan organisasi, dari OSIS sampai dengan Pramuka,” ungkap remaja berusia 17 tahun ini.

Namun memasuki SMK, dirinya memutuskan untuk fokus hanya mengikuti Pramuka. Menurutnya Pramuka merupakan sebuah wadah atau tempat untuk mengembangkan wawasan lebih luas.

“Pramuka itu keren kita bisa mendapatkan banyak pengalaman serta pelajaran dari satu organisasi yang sama. Selain itu banyak hal yang bisa didapatkan, salah satunya cara bertahap hidup di hutan, mengatur administrasi, dan lain-lainnya,” tutur pelajar yang dipercaya sebagai pradana putri ini.

BACA JUGA: Cinta Pramuka

Sebagai pradana putri, Nur-sapaan akrabnya- memiliki tugas penting. Yakni,  mengajak teman-temannya dalam berkegiatan positif.

“Menjadi sebuah contoh yang baik untuk rekan-rekan dan adik kelas, dimana kami berusaha memberikan banyak hal positif untuk organisasi ini,” ucapnya.

Dirinya berharap bisa terus aktif dalam organisasi Pramuka meskipun nantinya tidak lagi aktif sebagai pelajar. “Aku benar-benar suka sih sama organisasi ini, makanya aku harap aku bisa terus aktif dan berkontribusi baik dalam organisasi Pramuka di luar sekolah nanti,” pungkasnya. (dew)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin