Berita Bekasi Nomor Satu

Nyumarno Marah, Fraksi PKS Tuding Kasus Staycation Sarat Kepentingan

LAKUKAN SIDAK: Wakil Menteri Tenaga Kerja, Afriansyah Noor, didampingi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno, melakukan sidak ke perusahaan PT KAO Indonesia, di Desa Wangunharja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (11/5). Sidak itu dilakukan, atas temuan staycation sebagai syarat perpanjang kontrak kerja karyawati berinisial AD (24). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Indonesia Marketing Association Bekasi Raya mengadakan program IMA Goes to Campus, untuk menumbuh kembangkan jejaring kampus antara dunia usaha dan dunia pendidikan, termasuk untuk melahirkan wirausaha baru di kalangan mahasiswa.

Edukasi wirausaha bagi mahasiswa dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) baru sangat penting dalam meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengembangan pemasaran secara profesional,” kata Direktur Academy IMA Bekasi Raya, Benny Tunggul, yang diterima Radar Bekasi, Kamis (11/5).

IMA Goes to Campus berlangsung di Universitas Pelita Bangsa Cikarang, dengan tema Entrepreneurship Facing Transforming Digitalisation. Pesertanya terdiri dari berbagai kampus di Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi, serta pelaku UMKM mendapat pembiayaan dan pembekalan entrepreneurship digitalization, sekaligus sinergitas dunia usaha dan dunia pendidikan, meningkatkan keterampilan serta kompetensi sebagai implementasi program kampus/kurikulum merdeka belajar.

IMA adalah organisasi yang fokus pada aktivitas pengembangan pemasaran sebagai profesi di Indonesia.

Dalam kegiatan IMA Goes to Campus tersebut, Universitas Pelita Bangsa, Sekolah Tinggi Teknologi Bina Tunggal, dan Sekolah Tinggi Manajemen, dan Ilmu Komputer Pranata Indonesia, menandatangani Memorandum of Understanding ( MoU) dengan FIF Group, Finatra,Amitra (Astra Group) dan PT Pegadaian (Persero), dalam implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sekaligus melahirkan Entrepreneurship dan Marketing Campus Club.

Penandatanganan MoU difasilitasi oleh IMA, disaksikan Direktur Small Medium Enterprise IMA Pusat, Adang Adha, Ketua IMA Bekasi Raya, Ferry Hariawan , Senior Vice President PT Pegadaian (Persero), Direktur Academy IMA, Benny Tunggul dan Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bekasi, Ida Farida.

IMA Goes to Campus diawali pembukaan bazar dan pameran produk UMKM, dengan pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bekasi, Ida Farida, dilanjutkan penandatanganan MoU dan pelatihan bagi mahasiswa dan UMKM baru, selama dua hari ( 11-12 Mei) di Kampus Universitas Pelita Bangsa. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin