Berita Bekasi Nomor Satu

Garuda Muda Hadapi Timnas Vietnam Sore Nanti, Indra Sjafri Optimistis Menang, Ini Alasannya

Indra Sjafri dan Rizky Ridho dalam sesi press conference sebelum laga melawan Vietnam U-22, Jumat. (Tim Media PSSI)

RADARBEKASI.ID, PHNOM PENH – Timnas U-22 Indonesia bakal beradapan melawan Timnas U-22 Vietnam dalam babak semifinal SEA Games 2023 sore nanti, Sabtu (13/5/2023) di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri optimistis Garuda Muda bakal memberikan perlawanan ketat saat bertemu Vietnam. Pelatih asal Sumatera Barat itu sudah mempelajari permainan terkini Vietnam.

Analisisnya semakin kuat karena langsung mengamati permainan Vietnam saat bertanding melawan Thailand di Prince Stadium, Phnom Penh, pada Kamis (11/5/2023) malam.

BACA JUGA: SEA Games 2023, Garuda Muda Taklukkan Tuan Rumah Kamboja, Juara Grup A Sempurna

Dalam mengamati langsung permainan Vietnam, Indra tidak datang sendiri. Dia ditemani Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dan Manajer Tim Nasional U-22 Indonesia Kombespol Sumardji.

Selain itu, Indra didampingi para asistennya seperti Bima Sakti Tukiman, Kurniawan Dwi Yulianto, Eko Purjianto, serta video analyst Yeyen Tumena.

Indra sangat memanfaatkan momen itu. Apalagi, dalam pertandingan tersebut, gawang Vietnam bisa dibobol oleh Thailand lewat aksi Achitpol Keereerom.

BACA JUGA: Setelah 18 Tahun Puasa, Tenis Putri Indonesia Akhirnya Raih Emas SEA Games 2023

Selain mempelajari cara bertahan Vietnam, pelatih yang pernah menukangi Bali United itu mengamati sistem menyerang Vietnam. Sebab, Vietnam juga bisa menyamakan kedudukan lewat gol Quoc Nham.

Indra tidak menjabarkan hasil analisisnya terhadap permainan Vietnam. Setelah menyaksikan langsung pertandingan tim berjuluk The Golden Star Warriors itu, Indra hanya menegaskan Indonesia siap tempur habis-habisan di semifinal.

’’Kami siap menghadapi Vietnam. Kondisi pemain tidak ada masalah. Semua siap bermain. Dan, kami akan mempersiapkan tim dengan baik,’’ ucap pelatih yang sukses mempersembahkan gelar juara AFF Cup U-19 edisi 2013 itu kemarin.

BACA JUGA: SEA Games 2023, Garuda Muda Lolos ke Semifinal, Usai Libas Timor Leste 3 Gol Tanpa Balas

Indra menilai pertandingan semifinal akan menarik. Empat tim yang bertanding sama-sama memiliki ambisi besar untuk meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

’’Keempat tim ini memiliki peluang yang sama untuk melaju ke babak final,’’ ungkap direktur teknik PSSI tersebut.

Garuda Muda tampil superior di babak penyisihan grup A. Empat pertandingan disapu bersih dengan kemenangan.

BACA JUGA: SEA Games 2023, Garuda Muda Timnas U-22 Pesta Gol 5-0 ke Gawang Myanmar

Total 13 gol dilesakkan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. Dan gawang timnas U-22 hanya bobol sekali. Yaitu, saat menang 2-1 atas tuan rumah Kamboja di pertandingan terakhir grup. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin