Berita Bekasi Nomor Satu

1.163 Siswa Menanti Hasil OSN Kota Bekasi

OSN: Sejumlah siswa SMPN 1 Kota Bekasi saat mengikuti OSN tingkat Kota Bekasi secara daring di sekolah. Saat ini, para siswa tengah menanti hasil OSN tersebut. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Bekasi selesai dilaksanakan dengan jumlah peserta 1.163 siswa. Saat ini, para siswa tengah menanti hasil OSN tersebut.

OSN tingkat Kota Bekasi telah dilaksanakan secara daring pada 16-17 Mei 2023. Adapun bidang yang dilombakan yakni IPA, IPS dan Matematika.

Para peserta yang dinyatakan lolos seleksi tingkat kota ini berhak mengikuti di tingkat provinsi. OSN tingkat Provinsi Jawa Barat dijadwalkan mulai 26-27 Juni 2023.

Kepala Seksi Peserta Didik Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Samsu, menyampaikan pihaknya masih menunggu hasil OSN. Menurutnya, nilai dikeluarkan melalui sistem oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam hal ini Direktorat SMP.

“Kami masih menunggu juga ini hasilnya, karena dari sistem pelaksanaan baik pengerjaan soal maupun hasilnya langsung di input oleh pihak kementerian,” ujar Samsu kepada Radar Bekasi, Senin (22/5/2023).

BACA JUGA: Persiapan OSN Provinsi

Mantan kepala SMPN 2 Bekasi ini menegaskan bahwa dalam OSN Disdik hanya sebagai media informasi dan menjembatani pelaksanaannya.

“Untuk hasil diserahkan sepenuhnya oleh kementerian,” tegasnya.

Total peserta SMP yang mengikuti OSN tingkat Kota Bekasi berjumlah 1.163 siswa. Ribuan siswa tersebut terbagi dalam bidang lomba IPA, IPS, dan Matematika.

“Kami hitung jumlah secara menyeluruh jumlah pesertanya ada 1.163 siswa, dari yang sudah mengikuti saat ini tinggal menunggu hasilnya saja,” jelasnya.

Sementara, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Bekasi, Muktia Wahyudi Isra menyampaikan, meskipun dilaksanakan secara online, OSN tahun ini disambut baik oleh para peserta.

BACA JUGA: Seleksi KOSN 2022 Bertahap

Menurutnya, pihak sekolah memberikan fasilitas pendampingan bagi peserta yang mengikuti OSN sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Pendampingan kami berikan untuk memberikan kesiapan pada siswa, jadi kami harap siswa bisa mengikuti seleksi dengan lebih siap dan maksimal,” terangnya.

Muktia berharap, pada OSN tahun ini Kota Bekasi bisa mewakili setiap bidang perlombaan untuk OSN tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Kami harap hasilnya Kota Bekasi bisa mewakili setiap bidang perlombaan untuk mengikuti seleksi selanjutnya yaitu pada tingkat provinsi,” pungkasnya. (dew)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin