Berita Bekasi Nomor Satu

Mantan Bintang Film Panas Ini Dinikahi Menteri Pariwisata Malaysia, Anaknya Jadi Artis

Enny Beatrice, salah satu aktris film panas Indonesia yang dinikahi Menteri Pariwisata Malaysia. (Istimewa)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Ada banyak daftar panjang deretan artis Indonesia yang dinikahi pria Malaysia. Yang paling fenomenal dan diingat masyarakat, tentu saja Laudya Cynthia Bella dan Bunga Citra Lestari.

Namun, tahukah Anda, selain keduanya ada yang lebih dulu dinikahi oleh pria Malaysia. Yup, dia adalah Enny Beatrice. Mantan pemain film panas di erta 80-an.

Saat itu, Enny dikenal merupakan aktris yang sangat berani beradegan vulgar. Penampilannya saat masa-masa keemasannya juga sangat menggoda.

BACA JUGA: Donald Trump Jadi Tahanan Kasus Tutup Mulut Bintang Film Dewasa

Selain film-film panas, Enny juga dikenal pernah membintangi sejumlah film-film laga kala itu. Sebut saja Putri UlarRatu Buaya dan masih banyak lagi.

Selain dunia akting, Enny juga dikenal sebagai foto model panas dan tak segan berpose serta mengenakan pakaian yang menantang.

Namun, Enny mendadak ‘hilang’ di akhir dekade 1980 saat namanya sudah sangat dikenal publik. Itu setelah ia memutuskan menerima pinangan Datuk Seri Tengku Adnan Tengku Mansor, seorang pria asal Malaysia yang memiliki darah keturunan Aceh.

BACA JUGA: Dian Sastro Mendadak Jadi Dewi Api di “Sri Asih”

Keduanya memutuskan menikah pada 1989 silam.

Pertemuan Enny dan suaminya itu terjadi saat Tengku Adnan menjadi salah satu penyumbang dana untuk salah satu film yang dibintai Enny. Pertemuan itu pula yang membuat keduanya akhirnya menjalin kisah asmara yang berujung ke pelaminan.

Tepat pada 13 Juni, keduanya memutuskan menikah di Jogjakarta dengan adat Jawa.

BACA JUGA: Usai Manggung di Malaysia, Radja Diancam Dibunuh, Ternyata Masalahnya Ini

Setelah itu, Enny diboyong ke Negeri Jiran oleh suaminya yang merupakan seorang pengusaha sukses itu.

Sejak pernikahan tersebut, gaya dan penampilan eks aktris panas itu berubah 180 derajat dan sepenuhnya meninggalkan dunia layar lebar.

Pemilik nama asli Enny Beatrice Ferlat Kusumo Anggraini ini selanjutnya memutuskan fokus sepenuhnya menjadi istri dan ibu rumah tangga.

BACA JUGA: 9 Sultan Malaysia Segera Bertemu, Bahas Pemilihan Perdana Menteri

Penampilan Enny Beatrice juga berubah. Yang awalnya serba terbuka, akhirnya kini serba tertutup alias mengenakan hijab.

Terlebih setelah pada 2006, sang suami memutuskan terjun ke dunia politik. Di tahun itu juga, suaminya resmi menjabat sebagai Menteri Pariwisata Malaysia sampai 2008.

Selain itu, suaminya juga pernah menjabat sebagai Bendahara Umum Organisasi Nasional Melayu Bersatu. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai 6 anak. Salah satunya adalah selebriti Tengku Nadira Adnan.

Tengku Nadira Adnan adalah yang menjadi teman duet putra musisi Ahmad Dhani, Al Ghazali dalam lagu ‘Cinta Datang dan Pergi’.

Terbaru, Enny Beatrice dan suaminya melakukan unduh mantu setelah anaknya yang bernama Tengku Najwa melangsungkan pernikahan pada 25 Mei 2023 lalu.

Meski digelar di Malaysia, tapi Tengku Najwa menggelar pernikahan dengan adat Jawa, seperti yang pernah dilakukan Enny dengan dengan Tengku Adnan. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin