Berita Bekasi Nomor Satu

NasDem Susah Payah Menangkan Anies  

PIDATO: Bakal capres Anies Baswedan berpidato di Kampung Pangkalan Desa Segarajaya Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Sabtu (21/1). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI  – Sebagai pengusung calon presiden (capres), Anies Rasyid Baswedan, Partai Nasional Demokrat (NasDem), khususnya pengurus di Kabupaten Bekasi, mengklaim sudah melakukan segala upaya untuk memenangkan mantan Gubernur DKI Jakarta dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

 

Salah satu upayanya yakni mewajibkan calon anggota legislatif (caleg) memasang foto Anies Rasyid Baswedan, di banner maupun spanduk.

“Jadi setiap caleg maupun pengurus diarahkan untuk mengampanyekan calon presiden Pak Anies Baswedan,” ujar Ketua Bapilu DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi, Raden Joko Ranggono, kepada Radar Bekasi, belum lama ini.

 

Sebenarnya, kata pria yang akrab disapa Joko ini mengaku, kemenangan Anies Baswedan di Kabupaten Bekasi sudah dilakukan. Sebagai partai pengusung, tidak ada alasan bagi caleg maupun kader NasDem untuk memenangkan Anies pada kontestasi Pilpres 2024. Sesuai komitmen yang sudah dilakukan oleh Ketua DPD kabupaten dan kota se Jawa Barat, untuk All Out memenangkan Anies di Pilpres 2024.

“Contohnya pemasangan baliho, sebagian besar memakai foto Pak Anies. Itu langkah dari kita untuk memperkenalkan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

BACA JUGA: Cawapres Anies Segera Diumumkan NasDem, Simak Nih Bocorannya

Perihal komunikasi dengan para relawan Anies Baswedan yang ada di Kabupaten Bekasi, Joko mengaku, sudah terjalin. Hal itu terlihat ketika dirinya dan pengurus NasDem lainnya sering mendapat undangan untuk menghadiri pembentukan para relawan Anies Baswedan di Kabupaten Bekasi. 

 

“Kita sering menghadiri beberapa relawan yang sudah membentuk,” katanya.

 

Perihal hasil survei Anies Baswedan yang kian merosot, dari data yang ada Capres Anies Baswedan berada di urutan ketiga dengan 19,7 persen. Kemudian di urutan kedua Prabowo Subianto 32,1 persen. 

 

Sedangkan pemuncak atau urutan pertama dikuasai oleh Ganjar Pranowo dengan angka 39,2 persen. Menyikapi itu, Joko menuturkan, itu survei secara nasional. Namun demikian itu menjadi pecutan semangat, karena itu mengindikasikan untuk kerja lebih keras lagi.

 

“Untuk di Kabupaten Bekasi itu Pak Anies itu sangat di minati. Jadi dua calon presiden yang lain jika di survei, khusus di Kabupaten Bekasi mungkin hasilnya akan sangat berbeda dengan survei nasional,” ucapnya. (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin