Berita Bekasi Nomor Satu

Elite Partai Gerindra Sibuk Turun Gunung

KONSOLIDASI: Para bakal caleg Partai Gerindra, baik DPR RI Dapil Jabar VII maupun DPRD Provinsi Dapil Jabar IX sedang memperkenalkan diri dalam kegiatan konsolidasi yang berlangsung di Kabupaten Bekasi. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hampir seluruh partai saat ini tengah melakukan konsolidasi di internal pengurus mereka. Tak terkecuali DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi. Belakangan ini, para elite partai tampak sibuk turun gunung untuk mengumpulkan pengurus dan kader di level grassroot.

Minggu kemarin (11/6/2023), para petinggi partai yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (caleg) di tingkat provinsi maupun pusat berkumpul dengan para pengurus hingga level ranting, dalam kegiatan konsolidasi yang berlangsung di Pasar Bersih Karang Bahagia.

“Hari ini kita pertama di Kabupaten Bekasi melakukan konsolidasi. Konsolidasi yang ini dilakukan secara bertahap. Hari ini di Dapil enam Kabupaten Bekasi. Kita mengumpulkan dari lima kecamatan, itu Korcamnya sudah ada, koordinator desa, RW, dan RT. Jadi ada Korcam, Kordes, Korwe, dan Korte,” ujar Sekretaris DPD Partai Gerindra Jabar, Abdul Harris Bobihoe, kepada Radar Bekasi usai kegiatan konsolidasi.

Diketahui, Dapil VI Kabupaten Bekasi meliputi Kecamatan Cabang Bungin, Sukakarya, Kedungwaringin, Pebayuran, dan Karang Bahagia. Menurut Harris, yang hadir dalam konsolidasi ini merupakan pasukan partai yang akan berjuang mulai saat melakukan verifikasi sampai pencalegan. Kemudian ujungnya, mereka adalah mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan suara pada Pemilu 2024.

“Dari sinilah akan terbentuk tim saksi. Makanya ada Korwe dan Korte. Mereka akan bekerja pada TPS-TPS yang ada di Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

BACA JUGA: Partai Gerindra Siap Jemput Kemenangan

Nantinya kata Harris, para saksi yang sudah dibentuk tidak hanya bekerja pada saat pemilihan. Dalam artian, tidak hanya duduk mencatat. Melainkan mereka harus sudah bergerak sejak penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan TPS terbentuk. Para saksi akan bekerja mendata para pemilih di setiap TPS, agar mereka tahu siapa yang sudah berkoalisi dan masyarakat mana yang telah milih Prabowo maupun Gerindra.

“Dengan begitu kita bisa mendata dari awal kemampuan sampai dimana. Berapa keberhasilan suara kita, itu sudah bisa kita prediksi dari awal. Setiap TPS kita siapkan dua saksi. Diluar itu kita juga bekerjasama dengan sayap-sayap partai seperti PPIR, Satria, Tidar, dan sebagainya, untuk menjaga lingkungan TPS,” jelasnya.

Dari sekitar 2000 yang hadir pada konsolidasi ini, mereka ditugaskan paling tidak membawa sepuluh orang. Harris melanjutkan, sepuluh orang ini akan diprioritaskan untuk pemenangan Prabowo dan Gerindra. Tentunya itu juga otomatis akan menjadi kemenangan para Caleg-Caleg yang ada di Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA: “Untung-Rugi” Masuknya Dedi Mulyadi ke Partai Gerindra

“Paling utama, bagaimana memenangkan Prabowo Subianto, lalu merebut kursi DPRD kembali. Insya Allah pada Pilkada nanti, kita harapkan akan merebut kekuasaan di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan ini berkaitan soal pemantapan terhadap mesin partai, karena ini konsolidasi internal. Untuk di Kabupaten Bekasi, setelah membentuk PAC, ranting. Kemudian sekarang sudah terbentuk lagi koordinator Dapil, kecamatan, desa, RW dan RT.

“Hari ini kita menyelenggarakan yang pertama itu di Dapil enam. Karena total kegiatannya itu ada tujuh titik, nanti akan di langsung di masing-masing Dapil. Kita memastikan bahwa mesin kita itu betul-betul ada. Maka kita kumpulkan setiap Dapil,” ucap pria yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini. (pra)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin