Berita Bekasi Nomor Satu

Allegra Putri Kartika: Saatnya yang Muda Berpolitik

Allegra Putri Kartika

RADARBEKASI.ID, BEKASI – “Saatnya yang Muda Berpolitik” narasi tersebut menjadi tagline Allegra Putri Kartika yang saat ini maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Politikus muda yang saat ini menempuh studi magister di University College London itu siap bertarung meladeni sengitnya persaingan dalam meraih kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

Kepada Radar Bekasi, Allegra mengungkapkan, tagline tersebut dia pilih karena melihat situasi tanah air jelangg bonus demografi. Dimana jumlah anak muda di negeri ini kian melimpah. Dimana penduduk berusia 18 sampai 40 tahun akan menjadi mayoritas pemilih pada Pemilu 2024. Dalam usia tersebut, menurut Allegra, mereka aktif bekerja, buka usaha, dan memunculkan ide-ide cemerlang.

“Jadi yang muda berpolitik, karena kita penerus bangsa, dengan politik kita bisa mengembangkan generasi selanjutnya yang lebih unggul bersama-sama,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (20/6/2023).

Oleh karena itu, perempuan kelahiran Bekasi, 12 Agustus 1996 ini mengajak anak-anak muda seperti milenial dan Gen-Z untuk melek politik. Pasalnya, dari hal kecil sekali pun adalah politik semuanya. Bahkan dalam berorganisasi saja masuknya sudah politik. Saat ini, anak-anak milenial yang akan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat sudah lebih dari Pemilu sebelumnya.

Hal itu terlihat dari banyaknya anak-anak sebayanya yang maju sebagai calon wakil rakyat, dengan menggaungkan program-program sesuai dengan keahlian masing-masing, seperti mengenai hukum dan psikologi.

“Iya banyak juga teman sebaya atau bahkan lebih muda jadi caleg. Jadi dari situ saya tahu, ternyata ada juga teman-teman yang mau ke arah sana, mungkin ada satu visi yang sama. Biar kita-kita ini yang memang aktif bisa juga berpolitik dan berkontribusi secara positif untuk Indonesia”, ungkapnya. (pra/adv)

BIODATA

Allegra Putri Kartika

Lahir: Bekasi, 12 Agustus 1996

Pendidikan

– 2008 lulus SD 6 Al Azhar Jakapermai

– 2011 lulus SMP Al Azhar Jakapermai

– 2013 lulus SMA Columbia International Colleg, Canada

– 2017 lulus S1 York University, Canada (Businnes Administration, Marketing)

– 2022 lulus S2 SBM ITB Jakarta (MBA)

– 2023 lulus S2 University College London (MA Educational Planning, Economics, International Development)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin