Berita Bekasi Nomor Satu

Pj Bupati Pantau Perbaikan Jalan Secara Langsung

Minta Kualitas Dijaga

TUNJUK JALAN: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, bersama Kepala Dinas SDABMBK, Henry Lincoln, meninjau Jalan Cikarang Bekasi Laut (CBL) yang telah rampung diperbaiki, di Cibitung, Kabupaten Bekasi, Kamis (22/6/2023). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sekitar 400 kilometer ruas jalan di Kabupaten Bekasi dalam keadaan kondisi rusak, mulai rusak berat, sedang dan ringan.

Menurut Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABM BK) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, pihaknya saat ini sedang melakukan inventarisir jumlah kondisi jalan rusak serta melakukan konektivitas.

Kemudian langkah selanjutnya, adalah untuk membuat masterplan jalan. Sehingga dalam perbaikan dan pembangunan, dapat terarah untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Kata Henri, secara keseluruhan panjang jalan di Kabupaten Bekasi 932 kilometer, sebanyak 530 kilometer dalam kondisi baik, 200 kilometer dalam kondisi rusak ringan, 106 kilometer kondisi rusak sedang, dan 96 kondisi rusak berat.

“Kondisi jalan yang baik dapat menunjang pertumbuhan ekonomi dan menghindari kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Oleh sebab itu, kami akan optimalkan dengan berbagai cara, serta kondisi kemampuan keuangan yang terbatas,” ucapnya.

Sementara itu, untuk menjaga kualitas batas waktu kelayakan jalan, Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, meninjau secara langsung perbaikan jalan Kabupaten Bekasi, di ruas Jalan Wanasari – Cikarang sejajar Cikarang Bekasi Laut (CBL), untuk mengetahui perkembangannya.

Disampaikan Dani, pada tahun ini pihaknya berhasil memperbaiki sepanjang 120 kilometer ruas jalan Kabupaten Bekasi, termasuk ruas Jalan Wanasari-Cibitung sejajar CBL, yang sedang ditinjau sepanjang dua kilometer.

“Kami sudah memperbaiki jalan Kabupaten Bekasi sepanjang 120 kilometer, dan sebagian sudah selesai, dan ini meningkat dari tahun sebelumnya. Semoga tahun depan lebih meningkat lagi, sehingga ruas jalan di Kabupaten Bekasi kualitasnya lebih baik,” harap Dani.

Dari hasil pantauannya, perkembangan perbaikan ruas jalan Kabupaten Bekasi masih di angka 10 persen, namun akan terus dilakukan secara bertahap, dan pengerjaannya serentak.

“Masih sekitar 10 persen perbaikan jalan dari 120 kilometer itu, dan semuanya sedang dikerjakan serentak,” bebernya.

Sedangkan untuk ruas Jalan CBL, lanjut Dani, pengerjaannya belum tuntas seluruhnya, tinggal satu ruas lagi. Sisa dari yang belum tersentuh perbaikan, bakal dilanjutkan tahun depan.

“Memang belum tuntas seluruhnya, tapi kami kebut semua, dan yang belum dilakukan perbaikan, bisa dilanjut tahun depan,” tegas Dani. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin