Berita Bekasi Nomor Satu

Kawal Aspirasi Warga Pesisir Kabupaten Bekasi

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi, Marjaya Sargan

RADARBEKASI.ID, BEKASI Marjaya Sargan melangkah dengan pasti menapaki panggung kontestasi Pemilihan Legislatif 2024. Calon anggota legislatif (Caleg) asal Partai NasDem ini rela menanggalkan jabatannya sebagai Kepala Desa Segarajaya demi mengabdi dan mengawal aspirasi masyarakat di wilayah “pesisir” Kabupaten Bekasi. Pada Pileg 2024 nanti, Marjaya bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) V.

Marjaya menuturkan, ada beberapa hal yang melatar belakangi kenapa memilih mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bekasi. Pertama, karena ingin berdampak dan bermanfaat lebih luas bagi masyarakat, khususnya Kabupaten Bekasi, karena sebagai Kades ruang lingkup terbatas.

Kemudian yang kedua, Marjaya ingin berkontribusi dalam berkebijakan dengan ruang lingkup yang lebih luas. Dan yang ketiga, Ia ingin turut menyukseskan pembangunan serta mensejahterakan masyarakat Kab Bekasi secara luas.

“Saya rasa teman-teman kepala desa yang maju sebagai calon DPRD. Saya rasa mereka punya keinginan yang sama dengan saya, sama-sama ingin memajukan Kabupaten Bekasi,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Minggu (2/7/2023).

Berbekal pengalaman sebagai kepala desa, pria berusia 31 tahun ini sangat optimis bisa terpilih sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bekasi. Tentunya sebagai calon wakil rakyat, dirinya mempunyai misi dan visi, terutama untuk masyarakat di Dapil V (lima) yang merupakan wilayah pesisir dan berbatasan langsung dengan DKI Jakarta.

BACA JUGA: Partai Pemenang Pasang Target Besar di Dapil VII

Sebagai wilayah utara di Kabupaten Bekasi, dirinya menilai, bisa dikatakan tertinggal dan sangat terisolir. Karena jauh dari sentuhan  Pemerintah Daerah (Pemda). Permasalahan klasik di wilayahnya yang sampai sekarang tak kunjung selesai seperti infrastruktur, tenaga kerja, dan bagaimana menjaga ekosistem yang ada di wilayah pesisir.

Oleh karena itu, dirinya memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, agar bisa lebih memperjuangkan aspirasi masyarakat di Kabupaten Bekasi Utara.

“Saya ada rencana kalau memang saya diberikan kesempatan untuk menjadi anggota dewan, tentunya saya ingin memperjuangkan hak-hak masyarakat, khususnya di Kabupaten Bekasi Utara yang ada di pesisir,” ungkapnya. (pra)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin