Berita Bekasi Nomor Satu

Uji Coba Operasional LRT ke Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi Batal, Ini Penyebabnya

Spanduk uji coba operasional LRT ke Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Foto Ahmad Pairudz/radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rencana uji coba operasional Light Rail Transit (LRT) hingga ke Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi dihentikan, lantaran Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bentrok dengan agenda dadakan hari ini. Uji coba operasional baru oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) baru sampai Stasiun Harjamukti Depok dan Dukuh Atas DKI Jakarta.

“Memang rencana Pak Menhub mau keliling dari Dukuh Atas sampai ke Jatimulya Kabupaten Bekasi. Ternya ada agenda lain jadi hanya sampai Dukuh Atas saja,” ungkap Plt Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Ikhwanudin, Rabu (12/7/2023).

Pembatalan mendadak uji coba LRT di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi berbanding terbalik dengan berbagai kesiapan yang dilakukan aparat setempat. Sejumlah spanduk sosialisasi uji coba operasional LRT telanjur terpasang di berbagai sudut Kota Bekasi.

BACA JUGA: LRT Jabodebek Ditargetkan Soft Launching 17 Agustus 2022

Spanduk dan brosur uji coba LRT itu mudah ditemui di ruang publik, seperti Stasiun Bekasi, Terminal Induk Bekasi, halte dan sejumlah persimpangan jalan di Kota Bekasi.

Meski begitu, Ikhwanudin optimistis uji coba operasional LRT akan berlanjut besok Kamis (13/7/2023). “Ya tapi untuk Stasiun Jati Mulya dan stasiun LRT yang ada di Kota Bekasi akan di uji coba Kamis (13/7/2023) besok,” ucapnya. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin