Berita Bekasi Nomor Satu

Antisipasi Kemacetan Jalur Sekolah

ATUR LALIN: Petugas Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengatur lalu lintas di persimpangan Jalan Mayor Oking, Margahayu, Bekasi Timur, belum lama ini.DOK/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hari pertama masuk sekolah turut menjadi perhatian Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi menyusul kemungkinan meningkatnya arus lalu lintas di pagi hari.

Penambahan personel dilakukan pagi ini di sejumlah ruas jalan yang berpotensi terjadi kemacetan karena padatnya arus lalu lintas.

“Kami akan lakukan penebalan anggota, karena diprediksi di hari pertama masuk sekolah ini akan banyak orang tua siswa yang mengantar anaknya,” ujar Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional pada Dishub Kota Bekasi, Ikhwanudin Rahmat kepada Radar Bekasi, Minggu (16/7).

Penambahan personel difokuskan pada beberapa titik wilayah, salah satunya di Jalan Agus Salim dan juga wilayah-wilayah lain yang berpotensi terjadi kemacetan.

“Jadi kami akan fokus pada titik wilayah yang cukup banyak sekolah, khususnya di Jalan Agus Salim kami lakukan penebalan anggota,” tuturnya.

Disampaikan bahwa secara rutin ada delapan anggota yang bertugas di setiap wilayah, dimana untuk hari pertama masuk sekolah ini jumlah anggota akan lebih banyak yaitu sekitar 15 anggota.

“Kalo rutin itu biasanya ditugaskan delapan anggota tapi untuk hari pertama sekolah kami pertebal 15 anggota,”jelasnya.

Pihaknya dalam hal ini juga berpesan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, dan juga diminta untuk taat akan aturan lalu lintas serta menggunakan atribut keselamatan yang lengkap.

“Hati-hati jangan terburu-buru patuhi lalu lintas dan gunakan atribut keselamatan dalam berkendara,” terangnya.

Lebih lanjut, pihak Dishub juga berharap penebalan pada anggota yang bertugas dapat mengantisipasi kemacetan di hari pertama masuk sekolah dan juga aktivitas bekerja.

“Kami berharap penebalan anggota bisa melerai kemacetan di hari pertama masuk sekolah dan juga aktivitas harian masyarakat bekerja,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin