Berita Bekasi Nomor Satu

Jumlah Kedatangan Penumpang Meningkat

ILUSTRASI: Penumpang dari sejumlah daerah tiba di terminal Induk Kota Bekasi, Bekasi Timur belum lama ini. DOK/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Libur sekolah sudah berakhir. Hari ini, aktivitas sekolah kembali berjalan normal. Pekan kemarin menjadi puncak arus balik bagi pemudik yang memanfaatkan libur sekolah dan cuti Idul Adha.

Terminal Induk Kota Bekasi mencatat ada lonjakan kedatangan penumpang dari hari biasanya sejak Sabtu (15/7). Sesuai prediksi awal kemarin menjadi hari terakhir puncak arus balik.

Sebelumnya diketahui peningkatan pada jumlah kepulangan penumpang terjadi pada 2 Juli 2023, dimana jumlah kepulangan penumpang mencapai 369 penumpang.

Kepala Terminal Induk Bekasi Kota, Hermawan menyampaikan, bahwa puncak kedua arus balik terjadi pada pekan kemarin tepatnya pada hari Sabtu (15/7).

“Puncak kedua arus balik terjadi lagi pada Minggu ini, setelah sebelumnya terjadi peningkatan pada kepulangan penumpang saat cuti bersama usai,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Minggu (16/7).

Sesuai dengan prediksi bahwa peningkatan jumlah kepulangan penumpang terjadi pada tanggal 15 dan juga 16 Juli 2023, menyusul pada hari Senin, (17/7) anak-anak sudah kembali masuk sekolah.

“Sesuai dengan prediksi bahwa di tanggal 15 dan 16 puncak akhir kepulangan penumpang pasca libur sekolah, karenakan Senin besok anak-anak sudah kembali ke sekolah,” tuturnya.

Diketahui menurut data yang dihimpun ada sebanyak 435 penumpang tiba di Bekasi atau meningkat sekitar 68 persen.

“Minggu ini merupakan puncak akhir setelah libur panjang sekolah,” terangnya.

Pihak terminal sendiri mengatakan bahwa selama memasuki libur panjang sekolah, layanan terminal juga dioptimalkan untuk melayani para penumpang. “Selama memasuki momen libur panjang sekolah, kami lakukan pengoptimalan pada layanan. Salah satunya pada armada yang digunakan untuk melayani penumpang,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin