Berita Bekasi Nomor Satu

Edukasi Peraturan Berlalu Lintas

ILUSTRASI: Polisi memberhentikan pengendara motor saat terkena operasi patuh jaya di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, beberapa waktu lalu. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Operasi Patuh Jaya 2023 yang digelar serentak sejak 10 hingga 23 Juli kemarin tidak hanya mengingatkan pelanggar lalu lintas namun ada upaya yang dilakukan pihak kepolisian agar pengendara lebih taat aturan dalam berlalu lintas.

 Kaur Bin Ops (KBO) Lantas Polres Metro Bekasi Kota, Iptu Lidya menyampaikan, bahwa sejumlah pelanggaran ditemukan pada pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2023.”Ada beberapa pelanggaran yang didapati dan kami tindak hanya bersifat himbauan, sosialisasi dan juga peneguran,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (25/7).

Sementara pelanggaran yang sering ditemukan banyak pengendara yang tidak memakai helm, berkendara sepeda motor lebih dari dua orang, melawan arus, serta tidak lengkapnya fisik kendaraan seperti spion serta plat kendaraan.

“Pengendara yang didapati melakukan pelanggaran lalu lintas, kami hentikan dan kami berikan edukasi mengenai keselamatan dan aturan berkendara yang benar,” jelasnya.

Pihaknya mengatakan bahwa dua pekan pelaksanaan Operasi Patuh Jaya berjalan tanpa kendala. “Pelaksanaannya berjalan dengan lancar tidak ada evaluasi maupun kendala yang ditemukan,” tuturnya.

Pada momentum itu ada 400 lebih pengendara yang menerima teguran atas pelanggaran yang dilakukan. “Terakhir sekitar 400 upaya peneguran dilakukan pada pengendara di jalan,” ucapnya.

Tidak hanya itu dalam pelaksanaan operasi patuh jaya juga di isi sosialisasi melalui spanduk, brosur, stiker, baliho, radio, pangkalan ojek dan juga sekolah.

 “Jadi selain memberhentikan kami juga berikan sosialisasi kepada sekolah-sekolah dan juga ke pangkalan ojek, mengenai aturan berkendara, larangan dan juga terkait keselamatan nya,” jelasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin